Gelar PKL Ke II, PC PMII Situbondo Siapkan Kader Mujtahid -->
Cari Berita

Advertisement

Gelar PKL Ke II, PC PMII Situbondo Siapkan Kader Mujtahid

Selasa, 20 Februari 2018



SITUBONDO, Bertempat di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH) Kecamatan Kapongan, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Situbondo kembali menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) ke II, masa khidmad kepengurusan 2017-2018. Senin, (19/02/2018)

Ahmad Hasan, Ketua PC PMII Situbondo menerangkan, kegiatan PKL merupakan salah satu program prioritas  PC PMII Situbondo, yang diinisiasi untuk menjaga keberlangsungan organisasi dan kaderasi.

“Jadi, PKL ini merupakan tahapan kaderasi di dalam PMII setelah Mapada dan PKD. Yakni, untuk melahirkan kader-kader mujtahid, militan dan berintegritas,” tegasnya

Lanjut, Ahmad Hasan mengungkapkan, berproses di dalam organisasi PMII adalah pilihan yang tepat. Sebab, bersama PMII mahasiswa bisa mengasah kreatifitas serta meningkatkan kapasitas keilmuan, baik keagamaan maupun kebangsaan.

“Maka sangat wajar, jika kader-kader PMII sampai hari ini tetap survive dan menjadi garda depan dalam membentengi Kesatuan Negara Repulik Indonesia (NKRI), ” terangnya

Dalam kesempatan yang sama, Zainuddin, S.Hi ketua Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur menyatakan,  PMII sebagai organisasi yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama’ (NU) akan terus berkhitmad untuk bangsa dan Negara. Tentunya, dengan berpegang teguh kepada Islam Ahlussunnah Wal Jam’ah sebagai Manhajul Fikr.

“Bagaiamanapun, perjuangan NU yang ditanamkan dalam diri PMII, adalah suatu bentuk komitmen mengamalkan nilai-nilai Islam Ahlussunnnah Wal Jama’ah. Yakni, Tawasut, Tasamuh, Tawazun, dan Ta’adul,” pungkasnya

Kegiatan yang bertemakan, “Peran Aktif Pemuda Dalam Bermedia Sosial yang Baik dan Cerdas,” akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 18-22 Februari 2018. Sehingga, diharapkan dapat melahirkan kader-kader PMII yang kritis, memiliki komitmen dan bertanggung jawab.