Ribuan Jama’ah Banjiri Setonggek Bersholawat dan Peringatan Maulid Nabi
Cari Berita

Ruang Aspirasi Kreatif Membangun negeri

Advertisement

Ribuan Jama’ah Banjiri Setonggek Bersholawat dan Peringatan Maulid Nabi

Selasa, 20 Februari 2018

SITUBONDO, Dalam rangka menyongsong kelahiran Nabi besar Muhammad SAW, ribuan jama’ah berbondong-bondong menghadiri acara “Setoggek Bersholawat dan Peringatan Maulid Nabi Mohammad SAW”, di masjid Badruttuqo, Kampung Setonggek, Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Senin, (19/02/2018)

Tidak hanya dihadiri oleh masyarakat secara umum, acara yang diadakan oleh Remaja Masjid (Remas) diikuti oleh Kh. Moh Ubbad Yamin, Kh. Faruq Amiruddin, Kh. Abu Bakar, Kapolsek Kapongan dan Camat Kapongan. Termasuk, Kh. Azaim Ibrahimy yang hadir sebagai penceramah.

Kh. Azaim Ibrahimy dalam ceramahnya menyampaikan, kunci dari setiap kebaikan ataupun kejelekan seseorang ada pada hatinya. Jika hati manusia dipenuhi cahaya dengan banyak bersholawat, maka tidak diragukan lagi, sikap dan prilakunya akan meniru akhlaknya kanjeng Nabi.

“Kalau dia adalah pemimpin rumah tangga, dia akan menyangi istri dan anaknya. Jika dia adalah seorang istri, dia akan taat kepada suaminya dan mendidik anak-anaknya. Apabila dia adalah seorang anak, maka dia akan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuannya. Termasuk seorang pemimpin, apabila hatinya cinta kepada Nabi, dia akan menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab kepada rakyatnya,” tuturnya

Lanjut, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sokerejo (P2S2) itu Mengajak kepada seluruh jama’ah untuk meneladani sikap Rosul dan memperbanyak membaca sholawat, khususnya sholawat nariyah sebagai wujud atas kecintaannya kepada Nabi.

“Sebagaimana hadist Nabi yang artinya: “Barang siapa orang yang iman kepada Allah dan hari akhir, maka berbicaralah yang baik atau atau diam. Sebab, kalau hati sudah cinta, maka lisan juga akan cinta, memuliakan tamu serta memuliakan kerabat tatangga, itulah sifat Rosul,” tambahnya

Selanjutnya, setelah penyampaian pesan-pesan agama dari Kh. Azaim Ibrahimy, acara diakhiri dengan pembacaan Sholawat Bil Qiyam dan do’a dipimpin langsung oleh Kh. Moh Ubbad Yamin.  Dengan khidmad dan antusias, ribuan jama’ah tersebut mengikuti rangakain acara sampai selesai.