Perpisahan Peserta PPL Mahasiswa STAINH DI Radio Suara Rengganis Berakhir Penuh Kesan
Cari Berita

Advertisement

Perpisahan Peserta PPL Mahasiswa STAINH DI Radio Suara Rengganis Berakhir Penuh Kesan

Jumat, 23 Maret 2018



Penulis : Megawati

SITUBONDO POST, Mahasiswa Peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH)  di Radio Rengganis 104,5 FM Situbondo akhirnya menyelesaikan masa tugasnya. Jum’at, (23/03/2018)

Sebanyak tiga orang mahasiswi STAINH dijemput oleh panitia dan dosen yang bersangkutan. Namun, sebelum penjemputan, sempat dilaksanakan perpisahan dan ramah tamah bersama kru radio.

“Perpisahan berlangsung penuh kesan. Sebab, selain melakukan perpisahan ceremonial diruang tamu, peserta PPL juga melakukan Dialog Perpisahan di Radio bersama salah satu Kru Radio Rengganis 104,5 FM,” ujar Fathor Rozi Kaprodi KPI

Sementara, Didik Suryanto selaku Pejabat dan dosen Pamong di SR mengungkapkan, waktu 10 hari sangatlah singkat bagi mahasiswa yang melakukan Praktik, karena semua peserta harus mampu menguasai materi serta memahami segala hal yang berkaitan dengan broadcasting.

“Maka dari itu, sejak awal mahasiswa harus mampu menggunakan waktu secara maksimal untuk mempelajari tentang ilmu penyiaran,”ungkapnya

Harapan dari Segenap jajaran Dosen Akademik, dengan dilaksanakannya PPL ini Mahasiswa dapat mengaplikasikan beberapa ilmu serta pengalamannya dikampus.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ainur Rofiq, M.HI selaku Ketua Panitia PPL terkait dengan beberapa harapannya kepada seluruh mahasiswa.

"Dengan beberapa ilmu yang sudah didapatkan selama PPL semoga bisa membawa manfaat dan bisa di aplikasikan dikampus dan juga kepada adek-adeknya kalian nanti" pungkasnya


*Penulis Adalah Mahasiswa Aktif STAINH dan Merupakan Peserta PPL di Radio Suara Rengganis Situbondo