AHY Tebar Benih Ikan Kerapu Di Keramba Gundil Serta Berdialog Langsung Dengan Nelayan
Cari Berita

Advertisement

AHY Tebar Benih Ikan Kerapu Di Keramba Gundil Serta Berdialog Langsung Dengan Nelayan

Kamis, 05 April 2018

AHY saat memanen ikan Kerapo
SITUBONDO POST, (Ruangaspirasi.me) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan fraksi partai demokrat mengunjungi budidaya ikan kerapu di Keramba Apung, Dusun gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Kamis (5/4/2018).

AHY selaku Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Demokrat tersebut, selain menyerap aspirasi masyarakat juga menebar benih ikan kerapu di kerambah milik salah satu pembudidaya ikan kerapu di perairan Dusun Gundil.

"Saya bersama dengan teman-teman dari DPR RI melakukan kunjungan ke Jawa Timur dan Kami akan mengunjungi 17 kabupaten termasuk di Situbondo hari ini. Alhamdulillah, kami sudah bertemu dengan saudara-saudara nelayan yang ada di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Situbondo. Kami juga melaut kemudian ke tempat keramba dan menabur bibit ikan kerapu," jelas AHY di hadapan awak media.

Saat bertemu nelayan di lokasi keramba di Dusun gundil, Desa Klatakan, AHY berinteraksi atau berdialog langsung dengan ketua asosiasi nelayan keramba dan juga masyarakat setempat.

"Saya ingin juga melihat apa yang mereka hadapi sehari-hari dalam membudidaya ikan kerapu dan ternyata keluhan nelayan memang cukup menyedihkan pada akhir-akhir ini penghasilannya itu sangat berkurang drastis karena dulu harga ikan kerapu Rp160.000 per kilogram, tetapi akhir-akhir ini harganya tinggal Rp 75.000 per kilogramnya," jelas AHY.

"Sehingga biaya produksi mereka dengan hasil penjualannya kurang sepadan dengan Harga yang semakin tinggi ini harus menjadi perhatian kita semua, untuk itu saya membawa sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat untuk melihat langsung keluhan para pengerambah ikan kerapu. Dulu 10 tahun pemerintah SBY benar-benar berpihak pada nelayan memberikan bantuan bantuan yang sangat berarti," sambung AHY.

Tak hanya itu saja yang disampaikan AHY di hadapan wartawan, namun dia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus menampung aspirasi masyarakat dari berbagai sektor, termasuk menampung keluhan masyarakat nelayan di Kabupaten Situbondo.

"Untuk bisa meningkatkan taraf hidup nelayan, tentu saya bersama Partai Demokrat akan terus berjuang dan tetap semangat walaupun situasi kondisi kurang baik. Kita akan terus berjuang bersama rakyat bersama nelayan Insya Allah kalau nanti pada saatnya kami juga lebih bisa berkontribusi," paparnya.

mantan calon Gubernur DKI ini juga mengatakan, pihaknya bersama Partai Demokrat akan selalu siap untuk memberikan dukungan bagi para pelayan yang lebih banyak dan lebih spesifik.

"Saya tidak ingin memberikan bantuan cuma sekedarnya, padahal hidup kita akan terus panjang kedepan begitu yang para nelayan dibutuhkan, bukan ikannya, tapi hasil-hasilnya, sehingga dengan demikian mereka juga lebih berdaya," tutupnya (*)

(Rep: Sony Haryono