Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih Di Dasar Laut Situbondo Catat Rekor Muri Dunia -->
Cari Berita

Advertisement

Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih Di Dasar Laut Situbondo Catat Rekor Muri Dunia

Minggu, 22 April 2018

Foto Upacara Dan Pengibaran Bendera Merah Putih Di dasar Laut Kabupaten Situbondo Tercatat Sebagai Rekor Muri Teraneh Sedunia

SITUBONDO POST, (Ruangaspirasi.me) Pengibaran bendera di dalam laut pada upacara Hari Kartini 2018 yang bertempat di Pantai Wisata Bahari, Pasir Putih, Situbondo, Penyelam 214 wanita tercatat rekor Muri Dunia, Sabtu(21/42018)

Para penyelam pengibar bendera yang terdiri dari 214 wanita berbagai komunitas penyelaman baik itu dari Jalasenastri, komando wanita angkatan laut, Polwan dan klub-klub selam yang ada di Indonesia.


"Kali ini pengibaran bendera merah putih dengan jumlah penyelam wanita terbanyak, tercatat Rekor MURI bukan hanya Indonesia, tapi tingkat Dunia. Ini merupakan prestasi bagi kita semua,” ujar Edy Sucipto.




Untuk melindung para penyelam, stand by driver pengamanan dan kita siagakan juga kapal perang Helikopter untuk antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan supaya para penyelam aman,” lanjut Edy Sucipto.


Aksi ini disaksikan Aspotmar Kasal Laksamana Muda Edi Sucipto, SE, MM, Danlantamal V Kolonel Edwin, SH, Aspotmar Lantamal V  Kolonel Laut P Atmu Edi, Aspers Danlantamal V Kolonel Laut Tresna Kusumawati, S.Pd, M.AP,  Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Kapolres Mojokerto Kota  AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H, S.I.K, M.Sc ( Eng ), Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Ashari, S.Pd, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si, Wakapolres Situbondo Kompol Iswahab, SH, Kepala SKPD Kab. Situbondo, Pengurus Pramuka Bahari Lantamal V Surabaya, Camat se Kab. Situbondo, 214 Wanita penyelam pengibar bendera Saka Bahari jajaran Lantamal V, Kowal, Polwan, Possi Surabaya, Possi Malang, Possi Gresik, Poltek KP Sidoarjo, Komunitas selam Yogyakarta


Sony Haryono