AWAS! 4 Kebiasaan Ini Justru Bikin Jerawat Makin Parah, No. 4 Sering Dilakukan
Cari Berita

Advertisement

AWAS! 4 Kebiasaan Ini Justru Bikin Jerawat Makin Parah, No. 4 Sering Dilakukan

Selasa, 01 Mei 2018


GAYA HIDUP, (Ruangaspirasi.meBisa dibilang jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dialami oleh manusia, terlebih untuk mereka yang berada di masa pubertas. Tak sedikit orang kehilangan kepercayaan diri karenanya. Oleh sebab itu, kita wajib memahami apa saja penyebab dari jerawat, salah satunya dari kebiasaan yang salah.

1. Mencuci bagian wajah yang jerawatan

Jerawat disebabkan karena malas membersihkan wajah. Karena itu, banyak orang yang rajin mencuci wajah berjerawat untuk segera menyingkarnya. Eits, hal itu justru makin memperparah jerawat. Terlalu sering mencuci wajah malah membuat kulit mudah mengalami iritasi yang bisa memperburuk kondisi wajah.

2. Memencet jerawat

Sudah menjadi kebiasaan jika terdapat jerawat di wajah, jari akan gatal untuk memencetnya. Padahal hal itu justru membuat bekas luka menjadi permanen dan menyebabkan bopeng. Pasti wajah semakin rusak kan?

3. Malas membersihkan make-up

Seringkali karena terlalu malas, kita malas membersihkan make-up. Jika dibiarkan terus menerus, wajah kotor menjadi rumah idaman bagi kuman. Jika sudah begini, jerawat merasa nyaman untuk berada di wajah.

4. Malas mengganti seprei, sarung bantal dan guling

Bisa jadi kita tak menyadari jika kemalasan mengganti seprei, sarung bantal dan guling menjadi penyebab utama dari jerawat. Seprei dan segala pernak-pernik tidur bila jarang diganti tentu akan menjadi istana dari berbagai kotoran dan kuman. Sedangkan di saat tidur, kotoran yang menempel di bantal malah akan berpindah  di wajah kita. Tak heran jerawat pun muncul karenanya.

Kebiasaan di atas sebisa mungkin dihindari yah. Jangan sampai wajah bersih kita ternodai oleh satu jerawat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Penulis: Lathiva Roshida