Gerakan Sahabat Berbagi Berikan Bantuan Warga Miskin Di Wilayah Pegunungan
Cari Berita

Advertisement

Gerakan Sahabat Berbagi Berikan Bantuan Warga Miskin Di Wilayah Pegunungan

Minggu, 01 April 2018


SITUBONDO POST, (Ruangaspirasi.me) Sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga masyarakat miskin, para Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Situbondo yang tergabung dalam Aliansi GSB (Gerakan Sahabat Berbagi) memberikan bantuan di daerah pegunungan,  Dusun Pacalan, Desa Tambah Ukir 5 Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo. Minggu, (01/0402018)

Adapun bantuan yang dibagikan yaitu berupa Beras, mie instan, minyak goreng, kopi, air mineral, roti dan jenis sembako lainnya.

Agus Ari Cahyadi sebagai Koordinator GSB Situbondo menjelaskan,  kegiatan berbagi ini telah berlangsung lama, biasanya digelar setiap bulan sekali baik di awal bulan atau akhir bulan, yang ditujukan kepada warga miskin di desa-desa terpencil wilayah Situbondo yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Diharapkan melalui bantuan yang ala kadarnya ini dapat bermanfaat dan mampu membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi warga miskin setempats," pungkasnya

Disamping itu, Pak rani selaku ketua RT 01 RW 01 dusun Pacalan mengucapkan terima kasih akan adanya kegiatan berbagi dari GSB.

"Sebab warga miskin di Dusun Pacalan Desa tambak ukir 5 yang wilayahnya terletak di pegunungan ini masih di perhatikan oleh pemuda seperti kalian, semoga bantuan ini dapat berjalan istiqomah dan di nilai pahala oleh ALLAH, SWT," pungkasnya

Selanjutnya usai berbagi diakhiri dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh salahssatu warga yang mendapat bantuan tersebut.