Dandim 0823 Situbondo: "Cara Menangkal Terorisme Harus Dimulai Dari Lingkup Keluarga"
Cari Berita

Advertisement

Dandim 0823 Situbondo: "Cara Menangkal Terorisme Harus Dimulai Dari Lingkup Keluarga"

Sabtu, 26 Mei 2018


NASIONAL, (Ruangaspirasi.me) Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, M. I. Pol menerangkan bahwa, aksi terorisme dewasa ini merupakan bagian dari ancaman global yang harus diantisipasi. Menurutnya, untuk menangkal redikalisme dan terorisme ini perlu dimulai dari masing-masing keluarga. 

"Setiap negara memiliki ancaman terorisme, maka dari itu cara yang paling ampuh untuk menangkalnya yaitu dengan meningkatkan kesadaran mulai dari level paling bawah, individu lanjut ke keluarga kemudian ke desa-desa," ujarnya saat ditemuai di ruang kerjanya. Kamis, (24/05/2018)

"Keluarga harus mengontrol anaknya terhadap pendidikan agama, selanjutnya keluarga saling berkomunikasi dengan tetangganya, dan saling mengucap salam saat bertemu," tambahnya

Selain itu, Dandim 0823/Situbondo juga menjelaskan bahwa, cara lain yang cukup efektif mencegah terorisme yakni dengan membudayakan hidup bergotong-royong. Sebab, dengan kebersamaan ini masyarakat akan saling memahami dan mengerti satu sama lain. 

"Sebanarnya, hakikat manusia telah hidup secara gotong-royong. Manusia lahir karena dilahirkan oleh orang lain, begitupun ketika mati, ia akan dikubur oleh orang lain. Oleh karenanya, mari kita budayakan gotong royong, dan bersama-sama mencegah aksi terorisme," pungkas Letkol Inf Akhmad Juni Toa

Redaksi