Pimpin Upacara HARDIKNAS, H. Dadang Wigiarto Inginkan Pendidikan di Situbondo Lebih Maju
Cari Berita

Advertisement

Pimpin Upacara HARDIKNAS, H. Dadang Wigiarto Inginkan Pendidikan di Situbondo Lebih Maju

Rabu, 02 Mei 2018

Saat memimpin upacara Hardiknas

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, menginginkan pendidikan yang ada di Kabupaten Situbondo terus berkembang dan semakin maju. Harapan tersebut diungkapkan oleh H. Dadang Wigiarto saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018. Rabu, (02/04/2018) di Alun-Alun Situbondo. 

Menurutnya, sistem pendidikan atau pembelajaran dewasa ini harus mengikuti kemajuan jaman, terutama perkembangan dibidang Teknologi Informasi (TI). 

"Hari ini kita harus berlomba-lomba berinovasi meraih prestasi dalam bidang pendidikan. Sebab, jaman sekarang memanfaatkan teknologi pendidikan harus dikedepankan, jika hal itu dikesampingkan, maka jangan harap pendidikan tersebut akan maju," ujarnya



Selain itu H. Dadang Wigiarto menerangkan bahwa, dibandingkan 3 tahun yang lalu, perkembangan pendidikan di Kabupaten Situbondo semakin maju dengan pesat. Demikian dapat dibuktikan dengan adanya 200 aplikasi digital di lingkungan kantor birokrasi Kabupaten Situbondo maupun di lembaga sekolah, dan InsyaAllah tahun depan UNBK 100% dapat terselenggara di Kabupaten Situbondo.

"Alhamdulillah, Kabupaten Situbondo terus mengejar ketertinggalannya. Dan berkat kerja keras para pejabat maupun staf Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Situbondo, kemajuan teknologi digitalisasi terus berkembang dan sudah mampu bersaing dengan daerah-daerah maju di Propinsi Jawa Timur," imbuhnya

Mengakhiri sambutannya, Bupati Situbondo berharap kepada peserta upacara Hardiknas Tahun 2018 untuk bersama-sama dan berkomitmen memajukan pendidikan di Situbondo. Sehingga, keberhasilan pendidikan di dalam mencerdaskan generasi bangsa bisa diwujudkan. 

"Dengan dilaksanakannya Hardiknas tahun 2018 mari kita bersama-sama meneladani perjuangan Ki Hajar Dewantara saat pertama kali merintis pendidikan Nasioanal. Beliau berjuang dengan gigih untuk mensetarakan pendidikan kita dengan pendidikan di negara lain pada jaman kolonial Belanda pada saat itu," ajak H. Dadang Wigiarto. 

Redaksi