Puluhan Jama'ah Ikuti Pengajian Rutin di Kediaman Ustadz H. Herzul Arifin PPSB
Cari Berita

Advertisement

Puluhan Jama'ah Ikuti Pengajian Rutin di Kediaman Ustadz H. Herzul Arifin PPSB

Rabu, 23 Mei 2018


SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Sebagai upaya untuk menambah wawasan serta meningkatkan pengalaman keagamaan di bulan suci ramadhan, Ustadz H. Herzul Arifin Noer menggelar pengajian kitab rutin bersama masyarakat yang bertempat di kediamannya Pondok Pesantren Sumber Bunga (PPSB) Seletreng Kapongan Situbondo. 

Adapun kegiatan pengajian yang diikuti oleh puluhan jamaah ini telah lama terlaksana atas inisiasi beberapa tokoh masyarakat. Sebagaimana dikatakan Hambali salah satu santri PPSB daerah sunan giri bahwa, pengajian kitab yang melibatkan masyarakat telah berlangsung sejak puluhan tahun yang dijadwalkan setiap malam bulan ramadhan. 
"Sekarang ini sudah memasuki pengajian malam ke 6, dan biasanya setelah tanggal 20 ramadhan kebelakang pengajian digelar secara anjangsana tempatnya sesuai kesepakatan bersama," jelasnya

"Sementara pelaksanaannya, pada malam hari setelah shalat tarawih sekitar jam 22.00-00.30 Wib dengan mayoritas jamaah yaitu masyarakat yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Herzul Arifin Noer atau lebih familiar dipanggil masyarakat sebagai Ustadz Syamsul Arifin," tambahnya


Selain itu, Faidi Jari salah satu jamaah pengajian rutin menjelaskan bahwa tekhnis pelaksanaannya sebelum memulai pengajian kitab, Ust H.Herzul beserta masyarakat membaca istighasah bersama, kemudian dilanjutkan pengajian kitab Minhajul 'Abidin. 

"Metode pengajian layaknya model pembelajaran di pondok pesantren, beliau ust H. Herzul membaca, memaknai serta menjelaskan dan memberikan contoh konkrit fenomena di masyarakat, bahkan menjadi menarik sebelum pengajian diakhiri para jamaah diberikan kesempatan untuk tanya jawab seputar keagamaan baik soal Tasawwuf, Fiqh, Tauhid dan Aspek lainnya," terangnya

Lebih dari itu, Faidi yang juga sebagai alumni PPSB sekaligus pengusaha sukses menambahkan, setiap pengajian berlangsung nampak antusiasme puluhan jamaah, sebab selain jamaah terus bertambah dan istiqomah juga materi penjelasan disesuaikan dengan kejadian di masyarakat. 

"Kami berharap melalui pengajian rutin mampu meningkatkan kesadaran dalam beribadah serta semoga Ustadz H. Herzul Arifin Noer bersama kita sekalian diberikan kesehatan serta panjang umur," 
Aamin.

Ar Rozy