Rekfleksi 20 Tahun Reformasi, Sejumlah OKP Se-Untan Gelar Bukber dan Diskusi.
Cari Berita

Advertisement

Rekfleksi 20 Tahun Reformasi, Sejumlah OKP Se-Untan Gelar Bukber dan Diskusi.

Rabu, 23 Mei 2018


PONTIANAK (Ruangaspirasi.me) Cuaca mendung tidak mengurangi semangat para mahasiswa dan berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) se-UNTAN untuk melaksanakan Bukber dan Diskusi tentang 20 Tahun Reformasi di Taman Digulis Pontianak, Kalimantan Barat. Rabu (23 Mei 2018)

Berjalannya waktu kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai OKP se-UNTAN dan dihadiri juga oleh senior-senior OKP UNTAN.

Ketua PMII Komisariat UNTAN Farizal Amir dalam sambutannya berharap kepada mahasiswa agar bisa mengawal hak-hak Rakyat.

Sementara, Tedi Flerba selaku ketua KAMMI Komisariat UNTAN menyampaikan dalam perkumpulan itu merupakan kebersamaan, dimana harapannya agar seluruh mahasiswa bisa bergandeng tangan dalam keadaan apapun, karena kebersamaan akan mempermudah suatu urusan.


Hal ini juga dikatakan Arifaatunni selaku ketua Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) Kota Pontianak. Ia mengajak kegiatan ini dapat menghadirkan semangat persatuan mahasiswa dan berharap agar tidak memandang suatu suku,

"Karena mahasiswa adalah suatu kesatuan yang mendiami di satu tanah air," ujarnya

Sementara, Herianto selaku senior KAMMI kalbar menjelaskan bahwa tujuan Reformasi ialah untuk kesejahteraan dan kebebasan rakyat untuk bersuara.

Terakhir disampaikan oleh Syarifuddin selaku senior PMII sekaligus Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Madura (HIMMA) bahwa pergerakan mahasiswa kedepan harus lebih peka terhadap fenomena yang ada di sekitarnya dan mahasiswa harus serba bisa ketika di perlukan oleh masyarakat.

Sumber informasi dari PMII Rayon Gusdur fisip UNTAN

Muhammad Rokib (Advokasi)