7 Tips Ketika Hati Mulai Lelah
Cari Berita

Advertisement

7 Tips Ketika Hati Mulai Lelah

Senin, 04 Juni 2018


GAYA HIDUP, (Ruangaspirasi.me) Sebagai mahluk tuhan, ada saatnya kita merasa lelah dengan kehidupan kita. Tidak hanya tubuh kita yang lelah, pikiran dan hati juga akan merasa dominan lebih lelah. Nah, mungkin kalian pernah kebingungan, apa yang semestinya harus dilakukan, ketika berada di masa seperti itu ?

Apa kita tetap akan membiarkan rasa lelah hati itu merajai kehidupan kita ?
Oh..Jangan itu berat kata dilan hehe..

sekarang, penulis akan memberikan 7 tips ketika hati dan pikiran merasa lelah. Diantaranya:

1. Istirahat Sejenak

Ketika tubuh lelah, pikiran lelah, maka secara dominan hati kita akan ikut lelah. Oleh karenanya, yang pertama harus kita lakukan adalah istirahat sejenak, tanpa harus berpikir untuk liburan agar hilang rasa lelah itu. 



Sebab, ketika pikiran anda langsung terarah kesana, percayalah pikiran anda akan bertambah lelah.
terus keadaan hatinya bagaimana ? ya, tentu akan lebih parah juga.

2. Berlibur



Ketika tubuh sudah stabil dan keadaan hati pun sudah membaik, barulah kita mengatur jadwal dan lokasi untuk berlibur, agar Moud kita kembali normal, ditengah liburan kita tak perlu mengingat aktivitas yang telah membuat kita lelah, kita benar - benar fokus dan menikmati liburan kita.

3. Memulai Hidup Yang Baru

Setelah selesai menikmati liburan, kita kembali beraktifitas dan menjalani kehidupan kita, dan melanjutkan visi kita dalam mencapai apa yang kita harapkan, dan mungkin telah berulang kali gagal dalam menggapainya, maka anggap saja ini hari baru, dan seakan - akan tidak ada kegagalan dalam kehidupan kita, ini kita lakukan agar kita tetap selalu semangat.

4. Niatkan Segala Aktivitas Karena Allah

Disaat memulai hari yang baru, niatkan segala aktivitas kita karena Allah kita dan yakinlah dengan mengingat tuhan kita, maka kita akan jauh lebih bersemangat lagi.

5. Hargai Orang Disekitar Kita

Pandang orang disekitar kita, hargai mereka yang sangat menyayangi kita dan selalu memberi suPport terhadap kita, jangan kecewakan mereka, ketika anda merasa patah hati dan terpuruk maka orang yang sangat menyayangi anda. akan sangat mersakan kecewa yang amat mendalam.

6. Menjalin Silaturahmi

Jalinlah silaturahmi dengan baik. agar apa yang anda harapkan, tercapai dengan proses yang mudah, karena semakin banyak musuh maka akan semakin banyak penghalang.

7. Memanfaatkan Waktu Dengan Bijak



Mulailah manfaatkan waktu dengan bijak. jangan terlalu memaksakan keadaan atau waktu dengan tergesah - gesah, dan jangan pula terlalu santai yang menyebabkan kita akan menunda - nunda kegiatan. Sehingga banyak tugas yang menumpuk dan akan menjadi penghalang dalam proses menggapai harapan anda.

Nah, dari tips diatas mungkin kalian bisa mencoba melakukannya ketika anda mulai lelah dengan kehidupan anda. ingat jangan pernah karena terlalu lelah anda berakhir dengan keterpurukan. Tetap semangat.. semangat.. dan selalu semangat, tertawalah bersama hari - hari anda sebelum orang lain menertawakan anda karena terpuruk. salam santun

Penulis: Erta Purnama Sari
Foto: Sumber Google