Mengintip Usaha Sampingan Beberapa Jaksa di Kabupaten Situbondo
Cari Berita

Advertisement

Mengintip Usaha Sampingan Beberapa Jaksa di Kabupaten Situbondo

Sabtu, 30 Juni 2018

Bagus Nur Jakfar Adi Saputra Saat Meninjau Kolam Ikan Lele yang Sudah Siap Panen

SITUBONDO, (Ruangspirasi.me) Memiliki posisi strategis, sebagai abdi negara tidak lantas membuat para pejabat terlena dengan kekuasaan dan pekerjaannya. Demikian, dicontohkan oleh beberapa pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Situbondo dalam kehidupan sehari-harinya. Ada sebagian dari mereka yang juga melebarkan sayap ke bidang usaha (bisnis) untuk menyalurkan kreatifitas dan meningkatkan hubungan sosial dengan masyarakat.

Sebagaimana terpantau oleh jurnalis Ruangaspirasi.me, beberapa Jaksa tersebut sedang beraktifitas menggeluti pekerjaan sampingannya dengan fokus dan keseriusan. (Sabtu, 30/06/2018)

Salah satunya Bagus Nur Jakfar Adi Saputra. Selain mempunyai jabatan strategis di Kejari Situbondo sebagai Kasipidum, ia juga menjadi pengelola budidaya ternak lele di kantor Kejaksaan.

Bahkan yang menarik lagi adalah Jaksa Sofi. Siapa sangka, wanita tersebut juga berpofesi sebagai penjagal atau penjual daging di Pasar Mimbaan Situbondo mulai dari jam 4 subuh sampai jam 7 pagi.


Nampak Jaksa Sofi Sedang Berjualan Daging Sapi di Pasar Mimbaan Situbondo

Selain itu, juga banyak diantara produk Jaksa Situbondo yang sudah menembus pasar lokal, seperti produk hasil usaha Jaksa Handoko yakni kripik, krupuk dan dendeng dari ikan lele yang pemasarannya sudah bekerja sama dengan minimarket dan pusat oleh-oleh khas Kabupaten Situbondo.

"Usaha sampingan ini sudah lama saya tekuni, selain untuk menambah penghasilan, juga untuk menyalurkan hobi dan meningkatkan kreatifitas," terang Handoko

Disisi lain Kasipidum Kejari Situbondo mengungkapkan, melalui pekerjaan sampingan beberapa Jaksa Kabupaten Situbondo ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat dalam membangun ekonomi melalui sektor usaha.

"Saya berharap, semoga kreatifitas para Jaksa ini dapat menular kepada masyarakat, serta membantu peningkatan ekonomi daerah di Kabupaten Situbondo. Sehingga, bisa membangun kesejahteraan masyarakat, " pungkas Bagus penuh harap

Redaksi