Dinyatakan Hilang 6 Tahun, Pria Asal Situbondo ini Kembali Dengan Keluarganya
Cari Berita

Advertisement

Dinyatakan Hilang 6 Tahun, Pria Asal Situbondo ini Kembali Dengan Keluarganya

Sabtu, 30 Juni 2018

 

Penyerahan Pak Jakfar Kepada Pihak Keluarga (Foto: Doc. Humas Polres Situbondo)

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Jakfar salah satu warga asal Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur kembali ditemukan setelah dinyatakan hilang olehkeluarganya sekitar 6 tahunan. Kamis, (28/06/2018)

Dilansir dari situs resmi humas polres Situbondo, diduga Jakfar mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dibuktikan dengan surat keterangan dokter Rumah Sakit Menur Surabaya yang ditunjukkan oleh pihak kelurga.

Sementara, kronologi penemuan keberadaan Jakfar sampai diketehui keluarganya berawal dari postingan akun Nofal di Group Facebook Info Warga Situbondo (IWS) terkait Pak Jakfar yang terduga orang gila. Pak Jakfar dipotong rambut, dimandikan, dan diberikan pakaian. Nofal melakukan hal tersebut karena kepeduliannya saat bertemu dengan Pak Jakfar ini, beliau nyambung diajak bicara.

"Postingan tersebut mendapat respon dari akun Toekang Becak Situbondo yang mengaku mendapatkan informasi bahwa ada saudara Pak Jakfar yang mencari. Disampaikan bahwa Pak Jakfar hilang +- 6 tahun lamanya. Setelah memastikan bahwa benar Pak Jakfar adalah orang yang dimaksud,  Keluarga Pak Jakfar langsung meluncur dari Lamongan untuk menjemput Pak Jakfar (Kamis, 28 Juni 2018)," Tulisnya di laman tribratanewssitubondo.com

Pihak keluarga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, terutama kepada IWS yang telah menjembatani dan sebagai media sehingga Pak Jakfar dapat kembali ke keluarganya.

Redaksi