Polres Situbondo Lounching Tim Anti Teroris
Cari Berita

Advertisement

Polres Situbondo Lounching Tim Anti Teroris

Selasa, 03 Juli 2018



SITUBONDO, (Ruangaspirasi.meSekitar pukul 15.00 Wib, Polres Situbondo lounching tim anti terror yang terdiri dari Tim Tindak, Tim Lidik, Tim Penyuluhan dan Tim Humas yang berjumlah 12 orang anggota. Selasa (03/07/2018)

Dalam Lounching ini, Kapolres Situbondo AKBP AWAN HARIONO SH,SIK,MH menuturkan bahwa tim anti teroris ini dibentuk sesuai kebijakan Kapolda Jatim yang membentuk satgas anti teror , Pembentukan ini dilakukan untuk menetralisir perkembangan kamtibmas di wilayah Situbondo.

“Yang mana kali ini yang kita lounching kali ini adalah Tim Tindak” Ucap Kapolres Awan

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan Ada 82 orang personil yang kita bentuk di bagi menjadi beberapa tim, khusus yang kami kukuhkan hari ini adalah tim Tindak yang setiap personil memiliki diatas rata – rata anggota lainnya.
Lebih dari itu, Tim Tindak sudah dilatih secara khusus dalam segi latihan fisik, menembak dan latihan bela diri serta kemampuan dalam penindakan radikalisme dan terorisme yang bisa terjadi kapan saja disetiap daerah di kabupaten Situbondo.
“Seperti kita ketahui bersama Surabaya adalah kota yang aman, namun pada kemarin dikejutkan terjadi aksi terorisme dibeberapa titik di Surabaya, jadi satgas anti terorisme didaerah ini dibentuk agar bisa semaksimal mungkin berfungsi untuk mengantisipasi kegiatan teroris yang mungkin akan terjadi di daerah Situbondo.
Setelah memberikan Do’a dan arahan bagi 12 personil Satgas Anti Teror, pengukukuhan ditandai dengan penyiraman air kembang ke setiap personil yang di lanjutkan aksi Satgas Anti Teror dalam menangani terorisme.
Pewarta: Uday