Pelantikan PK PMII UNARS di Semarakkan Dengan Bedah Karya
Cari Berita

Advertisement

Pelantikan PK PMII UNARS di Semarakkan Dengan Bedah Karya

Jumat, 03 Agustus 2018

Prosesi Pelantikan Pengurus Komisariat Unars

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.me) Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Abdur Rahman Saleh (PK PMII UNARS) Situbondo secara resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum PC PMII Situbondo Ach Nur Fadil, SE, yang bertempat di gedung Kampus UNARS Situbondo. Selasa (31/07/18) 

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa senior dan Alumni PMII Situbondo diantaranya Sahabat Imam Nawawi,S.H,.M.Hi sekaligus pembicara pada seminar dengan tema " Ravitalisasi Peran Mahasiswa dalam Menyikapi Radikalisme dan Intoleransi. 

Selain itu, acara yang dimulai sekitar jam 09:00 wib, juga diikuti sedikitnya 80 dari kader dan alumni PMII Situbondo dan juga tamu undangan dari Polres Situbondo. 

Ach Zuhri selaku mandataris ketua komisariat unars mengatakan, pola gerakan yang masif harus ditunjukan demi perkembangan PMII Unars, baik penguasaan sektoral dan intlektual melalui kajian yang tajam. 

"kita harus menunjukkan bahwa PMII unars tidak hanya bisa mengkritik dan turun jalan, tapi memberikan sebuah solusi kongkrit kepada perubahan sebagaimana konsep mahasiswa sebagai ( Agan off change)," terangnya

Selain itu, Ach Nur Fadil ketua cabang PMII Situbondo menegaskan, dalam hal gerakan membutuhkan sinergitas, baik dengan akademika maupun dengan stakcholder yang telah membesarkan PMII, serta membangun gerakan yang kongkrit dan solutif.

"Apresiasi yang sebesarnya saya sampaikan kepada pengurus yang akan mejalankan roda organisasi PMII di Unars. Saya berharap, konsep yang dibangun jangan sampai hanya menjadi konsep, tapi harus terealisasi jngan takut terhadap tantangan, baik dari internal dan ekternal. Kami juga mengucapkan selamat dan Sukses untuk PK pmii unars periode 2018-2019,"pungkasnya 


Penulis: Joe 9