Perigati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kecamatan Arjasa Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi
Cari Berita

Advertisement

Perigati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kecamatan Arjasa Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi

Jumat, 17 Agustus 2018


SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Kecamatan Arjasa menggelar upacara detik-detik proklamasi. Jum'at, (17/08/2018)

Upacara tersebut diikuti oleh ratusan peserta baik dari lapisan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Anggota Unit Pelaksan Dinas (UPD) Pendidikan Arjasa, UPD Kesehatan, Pendamping PKH, organisasi kemasyarakatan dsb.

Camat Arjasa Sudarto,SE.MM yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan, pada 17 agustus merupakan moment bersejarah bagi Indonesia yang harus terus dikenang oleh generasi bangsa.

"Pada hari ini 17 Agustus adalah tonggak sejarah Negara Indonesia, tepatnya dikumandangkannya proklamasi kemerdekaan di Rengas Dengklok," tegasnya

Sementara, Holifi tokoh muda dan sebagai peserta upacara mengungkapkan dalam memperingati HUT RI ke-73 ini, warga Indonesia harus bisa mengingat dan mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan yg telah tertatih-tatih dengan darah dan nyawa dalam merebut  Negeri ini dari penjajah.

"Maka dari itu, kita harus bisa menjaga keutuhan NKRI sampai akhir hidup, karena NKRI Adalah harga mati," Ujarnya

Senada dengan hal tersebut, H. Sauki menerangkan peringatan ini adalah mement bagi warga indonesia untuk mengkokohkan nilai-nilai perjuangan  pahlawan. Sehingga, apalah arti sebuah pdringatan tetapi tidak pernah peduli dengan  NKRI, Pancasila, dan UUD 45 sebagai dasar negara.

"Saya berharap, semoga moment kemerdekaan ini dijadikan sebagai cambuk semangat untuk menjaga NKRI dan mengamalkan pancasila dan UUD 45," Terang H. Sauqi penuh harap

Penulis: Sandiko