Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami
Cari Berita

Advertisement

Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah Secara Alami

Jumat, 12 Oktober 2018

KESEHATAN (Ruangaspirasi.net) Apakah Anda pernah memiliki bibir kering dan pecah-pecah? Atau, saat ini anda sedang mengalaminya sehingga bisa berkunjung di Website ini, Ya anda sudah membaca Artikel yang tepat yaitu tentang cara mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah.

Bibir Kering dan Pecah-pecah sebenarnya bukan masalah yang kesehatan yang serius, hanya saja karena bibir merupakan salah satu mahkota seseorang, khususnya perempuan. Maka dirasa sangat perlu untuk tetap merawat bibir dengan baik.

Sebelum kita masuk pada pembahasan tentang mengatasi bibir Kering ini mari kita ketahui terlebih dahulu penyebabnya:

Penyebab bibir Kering dan Pecah-pecah

  • Sedang berada ditempat yang bersuhu dingin
  • Kelembaban bibir berkurang
  • Tidak menggunakan masker saat bepergian, terutama menggunakan motor
  • Sering memakan makanan yang panas atau pedas

Kebiasaan seperti ini dapat menyebabkan daya tahan kulit bibir menjadi lemah dan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah, hal ini akan sangat mengganggu apalagi disertai rasa sakit dan menyebabkan kita kurang konsentrasi saat berbicara.

Lalu bagaimana caranya agar bibir tidak lagi kering dan pecah-pecah? Jawabannya adalah jaga selalu kelembaban bibir menggunakan bahan-bahan alami dibawah ini:

Madu

Madu merupakan minuman yang kaya akan khasiat, dalam ini juga bisa dijadikan pelembab alami untuk bibir kering. Oleskan madu secukupnya pada bibir kering dan pecah-pecah. Lakukan cara ini menjelang tidur, dan rasakan khasiatnya dipagi hari, kulit bibir akan terasa lebih kesat dan lembut. Ingat! Gunakan Madu asli ya, jangan ada campuran gula agar tidak memanggil semut.

Madu memiliki kandungan kadar gula murni yang dapat memberikan nutrisi pada bibir sekaligus berfungsi sebagai pelembab.

Buah Alpukat 

Sebelum menggunakan buat Alpukat, silahkan bersihkan bersihkan bibir terlebih dahulu kemudian persiapkan setengah buah alpukat yang telah matang atau bisa menggunakan sesuai kebutuhan. Pindahkan kedalam wadah bersih dan Haluskan dengan sendok.

Seperti halnya penggunaan Madu, sekarang oleska Alpukat yang telah dihaluskan pada bibir. Biarkan selama 5 hingga 10 menit. Kemudian bersihkan pelan-pelan menggunakan kapas atau cuttonbuds. Jika menginginkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya secara rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Menggunakan Buah Mentimun

Potong buah mentimun kemudian oleskan pada bibir dan menekannya dengan lembut dan hati-hati, lakukan beberapa kali sehari dan rasakan hasilnya dalam beberapa hari bibir akan terbebas dari pecah-pecah dan kering.
Mentimun kaya dengan kandungan air dan Vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan dan menjaga kelembabab kulit khususnya bibir. 

Membuat masker bibir dari buah tomat

Satu lagi buah-buahan yang kaya dengan Vitamin A dan C, yaitu buah tomat, irislah buah tomat dan oleskan pada bibir secara merata, bibir anda akan menjadi lebih lembab dan sehat.