Ketua PPS Seletreng Ajak Masyarakat Tidak Golput Pada Pemilu 2019
Cari Berita

Advertisement

Ketua PPS Seletreng Ajak Masyarakat Tidak Golput Pada Pemilu 2019

Sabtu, 13 Oktober 2018

Rusydiy Ketua PPS Desa Seletreng Saat Memberikan Sosialisasi GMHP. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net)
Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo mengajak masyarakat untuk tidak golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2019. Demikian disampaikan ketua PPS Seletreng pada kegiatan sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Balai Desa Seletreng. Jum'at, (12/10/2018) Malam.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019. Jadi saya ingin mengajak kepada masyarakat, nanti pada tanggal 17 April 2019 agar berbondong-bendong menuju TPS setempat untuk memberikan suara dalam menentukan Presiden dan Anggota Legislatif," ajak Rusydiy, S.Pd

Di dalam majelis yang dihadiri Kepala Desa (Kades) Seletreng, perangkat Desa, Kepala Dusun (Kadus) serta ketua PPK Kapongan, Rusydiy kemudian menerangkan bahwa saat ini persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 sudah sampai pada tahap Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP). Oleh karenanya, masyarakat bisa memberikan tanggapan kepada PPS terkait dengan hak pilihnya.

"Jadi diselenggarakannya GMHP ini bertujuan untuk memastikan masyarakat yang sudah memenuhi syarat mimilih, terdaftar di DPT. Sehingga jika ada temuan di masyarakat tentang hak pilihnya, bisa langsung koordinasi dengan PPS atau bisa langsung ke posko pengaduan di balai desa," harap Rusydiy


Ketua PPS Seletreng juga menjelaskan, selain melakukan pengaduan ke posko GMHP, untuk memastikan terdaftar atau tidaknya di DPT, juga bisa dilakukan dengan cara mengecek di website resmi KPU "Lindungi Hak Pilihmu" dengan mencantumkan nama dan NIK.

Di Bawah Ini Link Cek Hak Pilih

http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Redaksi