Peringati HSN 2018, Santri Ponpes Annur Sumberejo Deklarasikan Semangat Kedamaian Negeri
Cari Berita

Advertisement

Peringati HSN 2018, Santri Ponpes Annur Sumberejo Deklarasikan Semangat Kedamaian Negeri

Selasa, 23 Oktober 2018

Deklarasi "Santri Jaman Now" di Ponpes Annur Sumberejo, Situbondo.

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018, seluruh santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Annur Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggelar deklarasi "Generasi Santri Jaman Now" menuju kedamaian Negeri. Senin, (22/10/2018)

Acara yang diikuti tokoh masyarakat, juga dihadiri oleh pengasuh Ponpes Annur Sumberejo KH. Zaki Fadil, Kanit Binmas Polsek Banyuputih Iptu Suratman dan Koramil Banyuputi Peltu Sumarno, perwakilan Info Warga Situbondo Kang Akhlis dan Korwil Baja serta para Santri.

Menurut keterangan salah satu peserta, Kang Akhlis menjelaskan tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya Deklarasi Generasi Santri Jaman Now, yakni meneguhkan semangat kebangsaan, resolusi Jihad NU, menjaga keutuhan NKRI dan memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara yang sesuai dengan ajaran Islam.

“NKRI harga mati dan Pancasila harus kita pegang teguh, salam dari santri Situbondo untuk Indonesia," terangya

Disamping itu, pada kesempatan ini semua peserta yang hadir berkomitmen untuk menjaga persatuan, menjaga silaturahmi dan bersama-sama untuk membangun Situbondo melalui semangat HSN “Bersama Santri Damailah Negeri,"

"Kami merasa bangga sebagai santri, dan terus berusaha untuk memberikan kontribusi sekecil apapun, bergerak bersinergi bersama untuk Situbondo lebih baik," pungkas Kang Ahlis Perwakilan IWS Korwil Baja

Adapun Isi dari Deklarasi Generasi Santri Jaman Now diantaranya:

1. Memegang teguh tauhid dan ajaran Ala Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

2. Taat mengerjakan ibadah, baik Mahdloh maupun Ghoiru Mahdloh dan mengaplikasikan hikmahnya dalam kehidupan

3. Memahami hal baik dan buruk, hal haq dan bathil,  hal Hoax dan valid

4. Membuat, menyukai, serta membagikan tulisan, catatan, cerita, hal ihwal kebaikan dan menginspirasi

5. Menggunakan teknologi informasi dan komunikasi secara bijak, tetap semangat sebagai santri dan generasi penerus bangsa

Redaksi
Sumber: Tribratanewssitubondo