Sambut Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda, Media Ruangaspirasi.net Adakan Lomba Karya Jurnalistik
Cari Berita

Advertisement

Sambut Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda, Media Ruangaspirasi.net Adakan Lomba Karya Jurnalistik

Senin, 01 Oktober 2018


NASIONAL, (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober tahun 2018, media online Ruangaspirasi.net mengadakan lomba karya jurnalistik.

Hal ini dikatakan oleh Ar-Rozi pembina Ruangaspirasi.net. Menurutnya, lomba karya jurnalistik ini bertujuan memotivasi generasi bangsa untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam hal menulis.

"Iya, selain lomba ini bertujuan untuk memperingati HSN dan Hari Sumpah Pemuda yang merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Lomba karya jurnalistik ini dimaksudkan untuk memotivasi generasi bangsa di bidang menulis. Sebab, peran media khususnya karya jurnalistik dalam membangun negeri ini tidak bisa dinafikan, apalagi di era Milinial hari ini," terang Rozy saat dikonfirmasi di warung kopi. Minggu, (30/09/2018)

Lanjut, pemuda yang terkenal sukses di bidang entrepreneur sebagai pengusaha mangga itu mengajak kepada para pemuda, pelajar dan santri untuk berpartisipasi mengikuti event lomba tersebut, dan berproses bersama media Ruangaspirasi.net untuk mengetahui lebih dalam tentang jurnalistik.

"Melalui media Ruangaspirasi.net, kami terus berupaya untuk membangun kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya kalangan pemuda agar melek informasi melalui Media Sosial (Medsos) dan media massa, lebih-lebih nantinya bisa memiliki kemampuan menulis bersama kami. Sehingga dengan demikian, kita tidak akan mudah terprovokasi dengan berita-berita Hoax," imbuhnya

"Selain itu, sesuai motonya (Informasi dan Edukasi) media Ruangaspirasi.Net diharapkan bisa ikut andil dalam mencerdaskan generasi bangsa, apalagi saat ini sudah banyak penulis-penulis profesional yang sudah bergabung dengan kami. Maka dari itu, jangan lihat hadiahnya, tapi mari berpartisipasi mengikuti lomba dan berproses bersama untuk menambah wawasan tentang jurnalistik," tegas Rozy penuh harap

Adapun Ketentuan Lomba Sebagai Berikut:

TEMA:
1. Urgensi Media Sosial Dalam Membangun Demokrasi (PEMILU 2019)
2. Peran Santri Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI.
3. Peran Pemuda "JAMAN NOW"
Dalam Pembangunan Nasional.
4. Lifestyle(Teknologi, Kesehatan, Tips. DSB)

SYARAT-KETENTUAN:
1. Karya Orisinil.
2. Karya Belum Pernah Dipublikasikan.
3. Minimal Panjang Tulisan Sebanyak 350 Kata Berupa Artikel, Opini, Esai, Atau Karya Ilmiah.
4. Karya Tidak Mengandung Unaur SARA, HOAX dan Provokatif.
5. Peserta Bisa Mengirimkan Satu (1) sampai Tiga (3) Tulisan.

PENILAIAN:
1. Setiap Tuliasan Menjadi Hak Redaksi dan Akan Dipublikasikan di Website www. Ruangaspirasi.net.
2. Pemenang Lomba Akan Dinilai Dari View (Pembaca) Terbanyak Dari Tulisan Tersebut.
3. Peserta yang Menggunakan Autoview Untuk Memenangkan Lomba Tidak Bisa Mendapatkan Hadiah dan Akan Dieleminasi Dari Perlombaan.

PENDAFTARAN:
1 Pendaftaran Akan Dimulai Pada 1-7 Oktober 2018 Dengan Mengirimkan Tulisan ke Email: Ruangaspirasi25@gmail.com atau Melalui Whatsapp.
2. Pengumuman Lomba Akan
Dilakukan Pada 28 Oktober 2018.
3. Juara Hanya Akan Diambil 1 Pemenang Dengan Hadiah RP. 250.000.
3. Informasi Lebih Lanjut Hub Whatsapp: 082231131393.

Redaksi