Tingkatkan Ekonomi Keluarga, Bung Karna Ajak Masyarakat Laksanakan Program KRPL
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Ekonomi Keluarga, Bung Karna Ajak Masyarakat Laksanakan Program KRPL

Minggu, 28 Oktober 2018

Drs. H. Karna Suswandi, MM saat mengajak masyarakat Desa Jetis untuk melaksanakan program KRPL.

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga serta membangun pemberdayaan ekonomi masyarakat, pembina Yayasan Sosial Kami Situbondo (YSKS) Drs. H. Karna Suswandi, MM mengajak Pemerintah Desa (Pemdes) Jetis bersama masyarakat untuk melaksanakan program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Ajakan program KRPL tersebut diserukan Bung Karna saat memberikan sambutan pada Acara Bakti Sosial (Baksos) YSKS di Dusun Randu, Desa Jetis Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Sabtu, (27/10/2018)

Dalam sambutannya, pembina YSKS menjelaskan, melalui program KRPL diharapkan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat serta dapat menopang kebutuhan ekonomi keluarga.

"Saya berharap, dengan menerapkan program KRPL nantinya setiap keluarga dapat mengkonsumsi aneka jenih sayuran yang ditanam di halaman rumah masing-masing menggunakan polybag. Sementara untuk tekhnisnya, kami bersama YSKS akan membantu menyediakan bibit dan polybag. Oleh karena itu, jika konsep KRPL ini dikehendaki nanti akan di follow up oleh pengurus YSKS," harap Bung Karna

Lebih dari itu, bendahara umum YSKS memaparkan, program KRPL merupakan program inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat serta dapat meringankan kebutuhan keluarga. Sebab, aneka konsumsi keseharian bisa mengambil dari hasil tanamannya sendiri di rumah.

"Kami menyarankan kepada keluarga maupun masyarakat untuk melaksanakan konsep KRPL di rumah masing-masing, sebagai percobaan awalnya boleh dengan menanam sebanyak 50 polibag, " paparnya

Sementara, Kepala Desa Jetis menyampaikan terimakasih serta dukungan kepada Program kegiatan YSKS, karena telah membantu warga Desa Jetis, terutama keluarga di Dusun Randu yang kurang mampu dan membutuhkan.

"Saya berharap, selanjutnya tetap tercipta komunikasi dan kordinasi dengan YSKS, agar terjalin silaturrahmi dengan baik dan program kerjanya dapat berkelanjutan membantu masyarakat" pungkas Kades Jetis

Ar Rozy