Bergerak Bersama Peduli Sesama, YSKS Kembali Gelar Baksos di Wilayah Timur Banyuputih
Cari Berita

Advertisement

Bergerak Bersama Peduli Sesama, YSKS Kembali Gelar Baksos di Wilayah Timur Banyuputih

Minggu, 25 November 2018

YSKS
Pembina YSKS Karna Suswandi, MM Foto bersama dengan anak yatim di Desa Sumber Anyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. 

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Gerakan nyata untuk membantu sesama serta menggugah kesadaran masyarakat, Yayasan Sosial Kami Situbondo (YSKS) kembali menyelenggarakan giat Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Desa Sumber Anyar Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Sabtu, (24/11/18)

Baksos YSKS berupa santunan terhadap fakir miskin dan anak yatim ini, telah menjadi agenda pokok yang digelar secara acak di setiap wilayah Kabupaten Situbondo sesuai hasil analisasi dan fakta di lapangan.

Sebagaimana keterangan Heri Susanto selaku pengawas YSKS, Kegiatan ini merupakan giat Baksos kesekian kalinya di Wilayah Kabupaten Situbondo yang telah diselenggarakan YSKS, dimana saat ini bertempat di wilayah timur-Situbondo.

"Semoga kehadiran YSKS dapat memberi manfaat dan bisa diterima di tengah-tengah masyarakat," harapnya

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Pembina YSKS Drs. H. Karna Suswandi, MM bersama istri Hj. Juma'ati Karna Suswandi, Ketua Umum YSKS Agus Ari Cahyadi, SE, MM Kepala Desa Sumber Anyar, Tokoh pemuda dan masyarakat setempat serta pengurus YSKS.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua umum YSKS menyampaikan kepada warga tentang keberadaan YSKS yang digagas oleh para pegiat sosial di Kabupaten Situbondo, dengan tujuan meringanka  beban keluarga yang kurang mampu agar bisa memenuhi kebutuhan.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, baik kepada seluruh rekan pengurus YSKS sebagai pegiat sosial, tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa. Terutama terhadap pembina YSKS yang telah mendukung penuh kegiatan sosial, sehingga kehadirannya berdampak positif bagi masyarakat," ungkapnya

"Disamping itu kami akan terus menjaga konsistensi untuk melaksanakan kegiatan berbasis sosial, agar berbagai bencana sosial maupun kantong kemiskinan dapat terbantu. Meski hanya sekedarnya, minimal bisa meringankan beban kebutuhannya. dengan demikian YSKS dapat menjalankan visi dan misinya yaitu membantu masyarakat yang membutuhkan demi terwujudnya masyarakat Situbondo sejahtera," imbuh Ketum YSKS.

Lebih lanjut Sulhaedi selaku sekretaris umum YSKS mengapresiasi giat baksos yang telah diselenggarakan kesekian kalinya, sebab sebelumnya YSKS telah menggelar kegiatan sosial dibeberapa titik di kabupaten situbondo, mulai dari Desa curah tatal kecamatan Arjasa, Besuki, Panarukan dan sekarang di Sumber Anyar Banyuputih.

"Kami berharap YSKS selalu konsisten untuk membantu masyarakat Situbondo, utamanya bagi mereka yang kondisi ekonominya menengah kebawah, sebab masih banyak saudara kita yang hidup pada garis kemiskinan. Sehingga dibutuhkan kesadaran bersama untuk membantu meringankan beban kebutuhan mereka," nyatanya

Ar Rozy