Perkokoh Silaturrahim, KAMABA Gelar Reuni Akbar
Cari Berita

Advertisement

Perkokoh Silaturrahim, KAMABA Gelar Reuni Akbar

Selasa, 20 November 2018

Reuni Alumni MA Badrul Arifin
Kepala MA Badrul Arifin Abdul Wafi, S.Pd.I saat memberikan arahan kepada alumni MABA. 

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka memperkokoh silaturrahim antar alumni, Komunitas Alumni Madrasah Aliyah Badrul Arifin (KAMABA) Pondok Pesantren Sumber Bunga Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo melaksanakan reuni akbar ke-IV di Aula MI Sumber Bunga. Selasa, (20/11/2018)

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Madrasah Aliyah Badrul Arifin (MABA) Abdul Wafi, S.Pd.I, Waka Kesiswaan Anwari, S.Pd, Sekretaris PC. Ansor Situbondo Johantono, anggota Staf Kemenpora RI Hasanuddin Tiro, dewan guru serta alumni MABA lintas angkatan.

Ketua umum KAMABA Syaiful anas mengatakan, reuni akbar alumni MABA merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sekali saat menyambut acara maulid Nabi Muhammad S.A.W dan Harlah Pondok Pesantren Sumber Bunga (PPSB).

"Jadi, KAMABA dan reuni akbar ini diadakan sebagai wadah mempererat tali silaturrahim dan memberikan sumbangsi terhadap kemajuan MABA," kata pria asal pulau Ra'as saat memberikam sambutan.

Kamaba
Foto bersama alumni MABA usai kegiatan reuni

Demikian, juga dibenarkan oleh Abdul Wafi. Menurutnya, kegiatan seperti ini harus menjadi forum silaturrahim, forum diskusi, dan forum pemersatu alumni MABA.

"Apalagi menghadapi tahun-tahun politik tahun 2019. Alumni MABA harus lebih dewasa menghadapi perbedaan," tegas kepala sekolah MABA

Selain itu kata Abdul Wafi, acara reuni yang bertemakan "Meningkatkan Tali Silaturrahim dan Berbagi Kemajuan bersama" tersebut, tahun depan harus lebih merata dan dimaksimalkan. Sebab, kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menjaring komunikasi.

"Saya berharap, forum reuni alumni MABA tidak hanya bagi alumni yang sudah sukses dan berprofesi. Tetapi, terbuka bagi semua kalangan yang memiliki kepedulian terhadap MABA," harapnya.

Rozi/Sandiko