Bangun Silaturahim, PMII IAIN Pontianak Gelar Dialog dan Makrab
Cari Berita

Advertisement

Bangun Silaturahim, PMII IAIN Pontianak Gelar Dialog dan Makrab

Selasa, 11 Desember 2018

PMII Pontianak
Suasana kegatan Dialog dan Makrab PK PMII IAIN Pontianak.

POTIANAK (Ruangaspirasi.net) Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) IAIN Pontianak Cabang Kota Pontianak melaksanakan Dialog dan Makrab (Malam Keakraban) di gedung teater IAIN Pontianak. Sabtu, (08/12/2018)

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Zaenuddin, MA, Achmad Syahril Ishaq selaku pemateri dalam dialog yang bertema "Menjalin Ukhuwah Kader Mujahid PMII" serta dihadiri ketua umum PC PMII Kabupaten Kuburaya, demisioner ketua Komisariat IAIN Pontianak, Pengurus Komisariat sekota Pontianak, dan Pengurus Rayon sekota Pontianak.

POPULER: Luruk Kejari Situbondo, Berikut 5 Point Aksi Damai PK PMII UNARS

Sahabat Surahman selaku ketua PMII Komisariat IAIN Pontianak, dalam sambutannya memberikan semangat kepada para kader PMII IAIN Pontianak agar menjadi kader mujahid serta mampu tumbuh subur di manapun berada.

Disisi lain Ketua Umum Cabang kota Pontianak sahabat Abdul Wasik Ibrahim berpesan bahwa PMII lebih mengutamakan intelektual kader dan skill kemampuan, "Kader PMII harus idealis dan menjaga kedaulatan bangsa dan agama," tegasnya

POPULER: Hari Anti Korupsi Sedunia, Mahfud MD Ungkap IPK di Indonesia Masih Buruk

Achmad Syahril Ishaq selaku pemateri dalam dialog menyampaikan, hidup-matinya sebuah organisasi, khusus-Nya PMII tergantung pada keder yang melakukan proses di dalamnya.

"Organisasi adalah benda mati, jadi tugas seorang kader mampu menghidupkan dan menjalankan benda mati itu," ungkapnya

Sementara, Dr. Zaenuddin sebagai pemateri kedua berharap agar kader PMII senantiasa meningkatkan kualitas diri. Sehingga, masa depan kader PMII bisa bermanfaat di masyarakat, lebih-lebih dalam bersaing dengan para elit kapitalisme.

"Peningkatan kualitas salah satunya bisa dilakukan dengan mengadakan  agenda-agenda yang bermanfaat bagi kader PMII, seperti mengadakan pelatihan public speaking, pelatihan administarsi, dsb," singkatnya

POPULER: Cara Mudah Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi Menggunakan HP Android

Selanjutnya, acara yang dibuka langsung oleh ketua 3 PKC PMII Kalimantan Barat ini, juga diisi dengan penampilan berbagai atraksi dan kesenian seperti puisi, seni tari, dan pencak silat yang dilakukan kader PMII IAIN Pontianak.

Penulis : Fahrul aziz 
Editor : Rokib