Antisipasi Dampak Musim Pancaroba, RS. Mitra Sehat Situbondo Siagakan Pelayanan 24 Jam
Cari Berita

Advertisement

Antisipasi Dampak Musim Pancaroba, RS. Mitra Sehat Situbondo Siagakan Pelayanan 24 Jam

Kamis, 24 Januari 2019

RS Mitra Sehat Siagakan Pelayanan 24 Jam
Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo.

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Sebagai antisipasi terhadap dampak musim pancaroba yang menyebabkan berkembangnya berbagai penyakit, khususnya virus Deman Berdarah Dengeu (DBD), Rumah Sakit (RS) Mitra Sehat, Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, melakukan siaga dini untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

"Jadi, untuk penanganan penyakit DBD, kami sudah sediakan dokter spesialis dan dokter umum yang siap standby selama 24 jam. Sehingga, kalau ada gejala parah yang dialami pasien, kami sudah siap mengantisipasinya," kata H. Imam Hidayat Owner Mitra Sehat. Rabu, (23/01/2019)

Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo
H. Imam Hidayat Owner Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo

Selain itu kata Imam Hidayat, RS. Mitra Sehat juga mempersiapkan ruangan khusus untuk pasien DBD. Mengingat, penyebaran virus DBD di Kabupaten Situbondo setiap tahun-Nya kasusnya semakin meningkat.

"Sejak awal bulan Januari 2019 saja, ada sekitar 15-30 pasien yang masuk ke rumah sakit ini. Makanya, menyediakan ruangan khusus bagi pasien DBD, agar kita semakin konsentrasi penanganannya," imbuhnya

Meski demikian, pihak rumah sakit tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, dapat memutus mata rantai nyamuk DBD untuk berkembang biak.

"Iya caranya dengan menerapkan 3 M, yakni: Menguras, Menutup dan Mengubur serta melakukan Fogging," pungkas pria yang saat ini menjabat sebagai Humas Pemkab Situbondo.

(M.A.R)