Cetuskan Aplikasi SIMESSEM, Kasi Pidum Kejari Situbondo Apresiasi Inovasi Digital Dinkes
Cari Berita

Advertisement

Cetuskan Aplikasi SIMESSEM, Kasi Pidum Kejari Situbondo Apresiasi Inovasi Digital Dinkes

Jumat, 11 Januari 2019

Kasi Pidum Kejari Situbondo Apresiasi Inovasi Digital Dinkes Situbondo
Kasi Pidum Kejari Situbondo saat berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Situbondo. 

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo Bagus Nur Jakfar Adi Saputro, SH, MH memberikan apresiasi positif terhadap Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo dengan dicetuskannya aplikasi Sistem Informasi Manajemen Elektornik Sehat Mantap (SIMESSEM), serta dibangunnya gedung Dinas Kesehatan Command Center And Theatre (DC2T).

"Saya hanya bisa mengapresiasi, inovasi Dinkes membuat aplikasi SIMESSEM sangat bagus untuk membangun sentral informasi kesehatan di Kabupaten Situbondo," kata Bagus Nur Jakfar saat dikonfirmasi usai melaksanakan kunjungan dan koordinasi dengan kepala Dinkes Situbondo. Jum'at, (11/01/2018)

POPULER: 5 Penampilan Vanessa Angel Artis Cantik Indonesia Yang Bisa Bikin Semua Orang Gigit Jari

Lanjut, Jaksa terbaik pada penghargaan Sidhakarya tahun 2018 itu mengatakan, untuk melengkapi aplikasi SIMMESEM ini, terdapat beberapa hal yang perlu dilengkapi, diantarnya penyempurnaan rekam jejak medis warga Situbondo, Input data BPJS dan penyediaan pelayanan stok barang obat.

"Intinya ke depan, Dinkes bersama Kejari Situbondo akan berkolaborasi untuk melakukan singkronisasi Big Data  kependudukan yang telah dibuat Kejari dan Pemkab Situbondo. Sehingga, pelayanan kesehatan yang akan kami tonjolkan melalui sistem ini adalah berbasis akurasi data," pungkas pria yang akrab disapa Bagus.

Fitur Simessem Dinkes Situbondo
Fitur Aplikasi SIMESSEM Dinkes Situbondo

Sementara terkait pembangunan Gedung DC2T Kadinkes mengungkapkan, gedung serbaguna yang di desain mirip studio teater mini tersebut, merupakan control room yang memiliki banyk fungsi. Salah satunya, fitur earlywarning sistem.

POPULER: Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi Mengguna HP Android

"Masih banyak fungsi lain, yaitu sebagai ruang rapat, informasi data terpadu pasien serta pemantauan penyakit potensial wabah dan kejadian luar biasa," singkat Abu Bakar Abdi

(M.A.R)