Perdalam Ilmu Agama dan Perkokoh Silaturrahim, Pengasuh PPNH Adakan Pengajian Rutin Ihya Ulumuddin
Cari Berita

Advertisement

Perdalam Ilmu Agama dan Perkokoh Silaturrahim, Pengasuh PPNH Adakan Pengajian Rutin Ihya Ulumuddin

Rabu, 30 Januari 2019

Pengajian Kitab Ihya Ulumuddin Masyarakat dan Alumni Bersama Pengasuh PPNH

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Dalam rangka memperkokoh silaturrahmi antar alumni dan masyarakat serta memperdalam ilmu agama, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH) melaksanakan pengajian kitab Ihya Ulumuddin dengan rutin dan anjangsana.

Pengajian ini merupakan kegiatan rutinitas mingguan, yakni setiap hari rabu yang diikuti sekitar 60 anggota dari masyarakat umum dan alumni PPNH serta dilakukan secara anjangsana ke setiap rumah anggota jama'ah pengajian secara bergantian.

Menurut pendapat koordinator pengajian menyatakan, kegiatan teraebut sudah berjalan sejak masa hidupnya pendiri dan pengasuh PPNH pertama, yaitu Habib Musthafa bin Habib Alwi Al-Jufri. Lalu dilanjutkan oleh putra pertamanya setelah wafatnya beliau yakni Habib Muhammad Taufiq bin Habib Musthafa Al-Jufri.

"Iya, kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali setiap hari rabu dari jam 10.00 - 12.00  WIB, kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjama'ah. Kegiatan sholat berjama'ah inilah yang menjadi perbedaan dari pengajian kitab yang dilaksanakan semenjak adanya pengasuh yang pertama hingga pengasuh kedua pada saat ini," Jelas Ustadz Junaidi Hasan. Rabu, (30/01/2019)

Salah satu alumni yang merupakan anggota dari jama'ah pengajian ini juga mengutarakan pendapat bahwa, kegiatan pengajian kitab Ihya Ulumuddin ini sangat bagus untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan dan memperdalam ilmu agama.

"Terutama mengambil hikmah dan manfaat dalam kehidupan duniawi serta sebagai bekal ibadah untuk kehidupan ukhrawi". Tegas Ustadz mirin Hartono, M.Pd.I.

Selanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan guru dengan murid serta tetap bisa menjalin tali silaturrahim antar sesama muslim.

Penulis : Restu Umia
Mahasiswa Magang STAINH