PPK Gayam Tegaskan Bahaya Laten Politik Uang (Money Politik) -->
Cari Berita

Advertisement

PPK Gayam Tegaskan Bahaya Laten Politik Uang (Money Politik)

Redaksi
Selasa, 15 Januari 2019

PPK Gayam Tegaskan Bahaya Laten Politik Uang Pemilu 2019
Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep. 

SUMENEP (Ruangaspirasi.net) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gayam, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menegaskan bahaya laten Politik Uang (Money Politik) terhadap ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Penegasan tersebut disampaikan pada saat acara sosialisasi pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gayam, tepatnya pada pukul 16 WIB di Kantor Balai Desa Gayam.

POPULER: 5 Penampilan Vanessa Angel Artis Cantik Indonesia Yang Bisa Membuat Semua Orang Gigit Jari

Hasan Al Hakiki perwakilan anggota PPK Gayam yang hadir pada acara tersebut memaparkan, money pilitik sangat tidak lazim untuk dilakukan, karena hal itu hanya dapat mencederai demokrasi di Indonesia.

“Indonesia ini merupakan negara demokrasi terbesar nomer tiga di Dunia, jika seketika pemilihan umum nanti hak suara kalian diperjual belikan, maka disitu kalian hanya dijadikan sebagai alat oleh oknum-oknum yang memiliki kepentingan,” ujar anggota PPK baru tersebut. Senin, 14 Januari 2019.

POPULER: Dibuka Rekrutmen Relawan Demokrasi, Berikut Syarat dan Juknis Pendaftarannya

Selanjutnya, Hakiki berharap kepada ibu-ibu PKK yang hadir agar menggunakan hak suaranya dengan baik dan tidak golput pada saat acara pemilihan berlangsung. Karena menurutnya suara pemilih adalah salah satu penentu calon pemimpin selama lima tahun kedepan.

“Silahkan pilih pemimpin yang menurut panjenengan semua baik, serta mampu membawa Indonesia lebih sejahtera, dan jangan sesekali hak suaranya ditukar dengan uang, karena hal itu hanya akan memperpanjang barisan koruptor di Indonesia,” tandasnya.

Penulis: Hasan