Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kades Alasmalang Ra'as Resmikan Bumdes
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kades Alasmalang Ra'as Resmikan Bumdes

Sabtu, 19 Januari 2019

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kades Alasmalang Ra'as Resmikan Bumdes
Kepala Desa Alasmalang, Kecamatan Ra'as secara simbolis memberikan uang pinjaman pengembangan usaha masyarakat terhadap ketua BUMDES "Harapan Jaya".

SUMENEP (Ruangaspirasi.net) Sebagai usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi, Pemerintah Desa (Pemdes) Alasmalang, Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep, secara formal meresmikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Sabtu, (19/01/2019)

POPULER: Sukses Turun Berat Badan Hingga 80 Kg, Inilah Tips Diet Alah Dewi Hughos

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Alasmalang tersebut, disaksikan langsung oleh Kapolsek Ra'as, Jajaran Perangkat Desa, Ketua BPD Alasmalang, tokoh agama serta tokoh masyarakat. Kemudian, peresmian BUMDES dipimpin Kepala Desa (Kades) Alasmalang dengan pemberian uang pinjaman kepada masyarakat menengah-kebawah, sebagai modal awal mengembangkan usaha.

"Jadi, program ini ansih inisiatif Pemdes Alasmalang yang dimaksudkan supaya masyarakat dapat melakukan usaha, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, masyarakat bisa hidup mandiri dan menambah penghasilan setiap harinya," jelas Mahsun Kades Alasmalang.

Lanjut, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan program pengembangan BUMDES ini secara baik dan maksimal.

"Saya katakan lagi, program ini adalah wujud kepedulian Pemdes untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Alasmalang menjadi lebih baik. Makanya, saya berharap ini benar-benar dimaksimalkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat," pungkas Kades yang terkenal humanis.

POPULER: 5 Penampilan Vanessa Angel Artis Cantik Indonesia Yang Bisa Bikin Semua Orang Gigit Jari

Sementara, Ahmad Basuki mengucapkan terimakasih terhadap tokoh masyarakat atas sumbangsih pemikiran dan respon positif didirikannya Bumdes "Harapan Jaya" tersebut. Demikian, menjadi langkah awal untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Iya, karena sesuai dengan keputusan rapat, pemberian modal dari BUMDES hanya diperuntukkan terhadap masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Desa Alasmalang. Jadi, kami berharap program ini membawa manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

(Mastur)