Wujudkan Pemilu 2019 yang Demokratis, PPK Kapongan Adakan Nobar Debat Pertama Capres dan Cawapres
Cari Berita

Advertisement

Wujudkan Pemilu 2019 yang Demokratis, PPK Kapongan Adakan Nobar Debat Pertama Capres dan Cawapres

Jumat, 18 Januari 2019

PPK Kapongan Bersama Masyarakat Nobar Debat Pertama Capres dan Cawapres Pemilu 2019
PPK Kapongan Bersama Masyarakat Nobar Debat Pertama Capres dan Cawapres Pemilu 2019.

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengadakan Nonton Bareng (Nobar) debat pertama Calon Presiden (Capres)  dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Kamis, (17/01/2019) di balai Kecamatan Kapongan.

Kegiatan yang berlangsung sekitar jam 20:00 Wib tersebut, diikuti oleh jajaran Forkopimka Kapongan, Anggota Panwaslu Kapongan, PPS se-Kecamatan Kapongan, serta masyarakat secara umum.

Sebagaimana dijelaskan Ketua PPK Kapongan, Nobar ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan di setiap Kecataman se-Kabupaten Situbondo, sesuai Surat Edaran (SE) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten No 36 Tahun 2019 yang mengintruksikan PPK dan PPS untuk melaksanakan Nobar debat pertama Capres dan Cawapres Pemilu 2019.

"Ya tujuannya agar masyarakat bisa tahu visi dan misi Paslon. Sehingga, pada saat pelaksanaan pemilihan nanti masyarakat tidak salah dalam menentukan pilihan-Nya. Karena, nasib bangsa dalam lima tahun kedepan, tergantung dengan pilihan kita semua," kata Mohammad Faqih

Selain itu, pria yang akrab disapa Faqih berharap, melalui acara Nobar seperti ini dapat mempererat sinergitas antar penyelenggara serta mewujudkan Pemilu 2019 yang demokratis.

"Kami berharap dengan adanya Nobar debat Capres-Cawapres, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak golput. Saya juga berharap terhadap penyelenggara, baik di tingkat PPS maupun PPK agar menjaga sinergitas dan netralitas. Sehingga, cita-cita domakrasi nantinya bisa kita capai," pungkasnya

PPK Kapongan, Panwaslu Kecamatan Kapongan bersama masyarakat mengucapkan deklarasi damai untuk Pemilu 2019 berintegritas. 

Berdasarkan pantuan ruangaspirasi.net, giat Nobar debat Pilres 2019 berlangsung antusias serta penuh khidmat. Selanjutnya usai Nobar, masyarakat dan penyelenggara bersama-sama mengucapkan deklarasi damai untuk pelaksaan Pemilu 2019 berintegritas.

"Kami segenap warga Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, siap mewujudkan Pileg, Pilres 2019 yang sejuk, amai, damai dan NKRI harga mati," ucap mereka dengan kompak. (M.A.R)