Peduli Sesama, Ibu Guru dan Wali Murid TK ARNI Jember Berbagi Sembako
Cari Berita

Advertisement

Peduli Sesama, Ibu Guru dan Wali Murid TK ARNI Jember Berbagi Sembako

Selasa, 05 Februari 2019

Peduli Sesama, Ibu Guru dan Wali Murid  TK ARNI Jember Kidul Berbagi sembako
Guru dan Wali Murid Siswa Tk ARNI Bagi-Bagi sembako. 

JEMBER, (Ruangaspirasi.net) Guna menumbuhkan rasa kepedulian sosial, ibu guru dan wali murid TK ARNI Jember Kidul aksi Bagi-Bagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, oengendara sepeda motor dan para lansia. Jum'at, (01/02/2019).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ibu Wida, Eka dan Fina, serta semua Wali Murid lainnya. Aksi baksos ini dimulai dari pukul 08.00 sampai 09.00 WIB tepat di depan pintu gerbang TK Arni Jln KH. Siddiq No. 56 Jember.

Menurut salah satu wali murid siswa TK ARNI mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama, mempererat tali silaturrahmi kepada masyarakat serta memberikan pembelajaran sosial di usia dini terhadap murid-murid TK ARNI Jember Kidul.

Di sisi lain, menurutnya dana yang digunakan dalam kegiatan Baksos bagi bagi sembako ini merupakan hasil murni dari hasil iuran Ibu Guru dan Wali Murid.

"Baksos bagi-bagi sembako ini dilakukan setiap satu minggu sekali, tepatnya pada hari jum'at pukul 08.00 - 09.00 Wib. Kami tidak merasa keberatan meskipun setiap minggu ditarik iuran berbentuk sembako ataupun dana. Karena dari kegiatan ini kami bisa mengulurkan sedikit rejeki yang sudah allah berikan," Kata Eka selaku Koordinator wali murid

Sementara Kepala Sekolah TK ARNI mengungkapkan, kegiatan ini sudah dilakukan rutin selama 4 kali lebih dan akan terus diistiqomahkan.

"Kami berharap semoga dengan diadakannya bakti sosial ini, masyarakat sadar bahwa diluar sana masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Ada banyak hal yang kita dapat dari kegiatan ini. Disamping kita bisa bercengkrama langsung dengan masyarakat, kita juga bisa mengajari siswa agar peka terhadap sosial," pungkas Wida

Penulis: Kholilur Rahman
Mahasiswa Magang STAINH