Peringati HPN 2019, Begini Cara Santri Desa di Situbondo Menghormati Profesi Jurnalis
Cari Berita

Advertisement

Peringati HPN 2019, Begini Cara Santri Desa di Situbondo Menghormati Profesi Jurnalis

Minggu, 10 Februari 2019

Peringati HPN 2019, Begini Cara Santri Desa di Situbondo Menghormati Profesi Jurnalis
Sejumlah Santri Desa Madrasah Diniyah Nurul Iman, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, puluhan santri desa Madrasah Diniyah Nurul Muttaqin dan Nurul Iman, Dusun Betello, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo dengan semangat memberikan ucapan selamat HPN yang dituliskan pada papan hitam berukuran kecil.

Demikian, bertujuan untuk melestarikan sejarah dan tradisi bangsa serta menghormati profesi jurnalis yang turut berjasa dalam membangun negeri ini.

"Ini merupakan wujud penghargaan yang sederhana tetapi berharga untuk insan pers, karena mereka harus menunggu hujan reda membawa papan tulis untuk dibentangkan dengan bertuliskan Selamat Hari Pers Nasional," kata Juhari Jurnalis Media Beritalima dan aktivis Nitizen Anti Hoax. Minggu, (10/02/2019)

POPULER: Fakta Baru Vanessa Angel, Artis Cantik Indonesia Tersangka Kasus Prostitusi Online

Melihat aksi tersebut, sejumlah pihak memberikan apresiasi. Mengingat juga, letak geografis santri yang masih duduk di bangku SD ini berada di lereng gunung, bahkan belum merasakan aliran listrik. Namun, mereka tetap antusias memperingati HPN yang jatuh setiap tanggal 09 Februari.

Sebagaimana disampaikan Ketua Kontri Pantura Situbondo Hery Sampurno, ia merasa terharu dan kagum saat melihat anak usia dini sudah memiliki kepedulian untuk menghormati profesi jurnalis sebagai kontrol sosial.

"Saya kagum kepada mereka, meski tempat tinggal mereka di polosok desa, tatapi mereka semangat dan percaya bahwa bangsa ini dibangun tidak lepas dari peran media," kata wartawan ANTV/TV ONE itu

POPULER: Update Terbaru, Cara Download Whatsapp For Android Gratis 100% Tanpa Ribet

Lanjut, Ketua Kontri Pantura mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah membatalkan remisi terhadap tersangka pembunuhan wartawan di Bali. Hal ini, merupakan kemenangan tersendiri bagi pegiat pers di HPN 2019.

"Sebagai kontrol sosial, pemerintah tidak perlu takut kepada media, karena kita bukan musuh. Maka dari itu, kami Kontri Pantura mengajak kepada semua elemen masyarakat, khususnya di Wilayah Kabupaten Situbondo untuk bersama-sama membangun bangsa ini dengan adanya keterbukaan informasi," pungkas Hery yang saat ini juga menjadi Humas IJTI

(M.A.R)