6 Terobosan Bupati Kubu Raya disampaikan saat mengisi Safari Ramadhan -->
Cari Berita

Advertisement

6 Terobosan Bupati Kubu Raya disampaikan saat mengisi Safari Ramadhan

Redaksi
Selasa, 21 Mei 2019

6 Terobosan Bupati Kubu Raya disampaikan saat mengisi Safari Ramadhan

KUBU RAYA (Ruangaspirasi.net) Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Parit Munggu Mas Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya, jum'at lalu dihadiri oleh Rajali selaku kades Sungai Enau, Yansen Sibrani selaku Camat Kuala Mandor B, Babinkamtibmas Kuala Mandor B, aparatur pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten dan dipadati oleh masyarakat mulai dari jamaah masjid maupun ibu-ibu majlis ta'lim.

Dalam kesempatan itu Muda Mahendrawan selaku Bupati Kubu Raya mengajak kepada masyarakat agar selalu meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Selain itu Muda Mahendrawan juga menyampaikan tentang trobosan-trobosan yang akan dilakukannya, ada enam Trobosan yang akan dilakukan oleh Bupati Kubu Raya.

Pertama, Kecamatan diberikan angaran minimal 3.5 sampai 5 m tiap kecamatan untuk dibagi dengan desa agar bisa merata.

Kedua, Peningkatan kesehatan, karena jika berobat gratis maka masyarakat miskin tidak kepikiran dan akan merasakan tenang.

Ketiga, Peningkatan pendidikan dimulai dari  PAUD sampai ke tingkat SMA, akan ada BOSDA, dan seragam gratis.

Keempat,  Peningkatan pertanian sehingga Kubu Raya akan seperti dulu lagi memiliki BERAS LOKAL khas Kubu Raya yang selama ini sudah mulai hilang, maka dari itu akan ditingkatkan lagi kedepannya.

Kelima, Penguatan pemberdayaan perempuan, pembinaan pemuda dn peningkatan sarana ibadah dn sekolah.

Keenam, Percepatan jalan poros.

"Melalui upaya ataupun program tersebut semoga bisa membawa Kubu Raya lebih baik lagi dan lebih berkembang kedepannya," harapnya

Acara tersebut ditutup dengan buka puasa bersama.

Penulis : Rokib