PMII UNTAN Berbagi Kunjungi Panti Asuhan Al-Haq
Cari Berita

Advertisement

PMII UNTAN Berbagi Kunjungi Panti Asuhan Al-Haq

Sabtu, 25 Mei 2019

PMII UNTAN Berbagi Kunjungi Panti Asuhan Al-Haq
Pengurus PMII Untan Pontianak. 

PONTIANAK (Ruangaspirasi.net) Pekan Ramadhan kali ini 1440 H, para okp-okp membanjiri berbagai kegiatan sosial diantaranya seperti kunjungan ke panti asuhan dimana yang bertujuan agar ada rasa kepedulian terhadap sesama.

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Universitas Tanjungpura Pontianak (PMII Komsat UNTAN), melalui kegiatan sosialnya mengadakan kunjungan peduli anak yatim panti Asuhan Al-Haq di Jl.Sungai Rengas Pontianak Kalimantan Barat.

Kegiatan peduli anak yatim tersebut bertujuan agar ada rasa peduli terhadap anak yatim, terutama di bulan Ramadhan ini, manusia dianjurkan agar selalu berbuat kebaikan antarbsesama.

Syahril Hidayat Selaku Ketua PMII Komsat UNTAN Pontianak mengungkapkan, bahwa pihaknya mengadakan kegiatan tetsebut bertujuan agar ada rasa peduli terutama dibuoan ramdhan seperti saat ini, memang pihaknya menginginkan kegiatan-kegiatan seperi itu.

"Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan agar ada rasa peduli kepada anak yatim terutama di bulan ramadhan ini," ungkapnya.

Salah satu rangkaian dalam kegiatan peduli anak yatim yang dilaksanakan oleh pengurus PMII Komsat ialah berbagi santunan kepada anak yatim dan sekaligus buka puasa bersama, dimana mereka dibantu oleh para donatur maupun para senior-senior mereka sehingga kegiatan tetsebut berjalan dengan mudah.

"Dalam kegiatan ini kami dibantu juga oleh para donatur, para senior dan tak lepas dari usaha para kawan-kawan pengurus untuk mensukseskan kegiatan peduli anak yatim seperti ini", tuturnya.

Syahril juga berharap untuk kedepannya agar para Okp-okp maupun instansi pemerintah bisa bergabdeng tangan untuk lebih memperhatinkan dan berpartisipasi terhadap kepedulian anak yatim.

"Semoga kedepannya para okp-okp maupun intansi pemerintah lainnya bisa selalu bergandeng tangan untuk lebih memperdulikan anak yatim seperti yang ada di panti asuhan ini, sebagaimana jika dilihat dari kondisinya kami pengurus sangat memprihatinkan atas kondisi adik-adik di panti Asuhan khususnya di panti Asuhan Al-Haq, namun masih banyak lagi panti asuhan yang hatus kita pedulikan", harapnya.

Pak Syamsuri selaku pengasuh Panti Asuhan Al-Haq melaporkan bahwa ada 67 orang yang ada di panti Asuhan Al-Haq, dari 67 orang tersebut berasal dari berbagai daerah.

"Ada 67 orang di panti Asuhan Al-Haq ini, dari ke 67 orang tersebut berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Kubu padi, tanjung hilir dan bahkan ada yang dari luar kota pontianak seperti dari ketapang dan lain sebagainya", ungkapnya.

Selama ini masih belum ada dinatur tetap bagi panti asuhan Al-Haq, meski ada yang mengaku bahwa okp atau instansi tetsebut sebagai donatur tetap, palingan bantuan itu hanya setahun sekali.

"Selama ini masih belum ada notaur tetap bagi kami, banyak yang mengaku bahwa pihaknya sebagai donatur tetap tapi itu palingan setahun sekali ada bantuan darinya, namun kali ini saya sangat bahagia atas kehadiran para Mahasiswa dari UNTAN yang tergabung dalam organisasi PMII, karena kedatangannya sangat membantu kami di panti asuhan, kami ucapkan tetima kasih kepada adek-adek yang tergabung di PMII UNTAN", pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembacaan shalawat Badar disertai dengan berjabat tangan.


Penulis : Rokib