Sikapi Hasil Sidang MK, Mahfud MD Ajak Masyarakat Agar Tidak Berhalusinasi
Cari Berita

Advertisement

Sikapi Hasil Sidang MK, Mahfud MD Ajak Masyarakat Agar Tidak Berhalusinasi

Senin, 17 Juni 2019

Prof. Drs. Mahfud MD saat dikonfirmasi usai menghadiri acara halal bihalal Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat (IKBM Kalbar)  di rumah adat madura jl. Selat Panjang Pontianak Kalbar. Minggu, (16/06/2019)

NASIONAL (Ruangaspirasi.net) Menanggapi hasil sidang Pemilu 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengajak masyarakat tidak berhalusinasi. Menurutnya, apapun hasil dari keputusan MK itulah hasil yang sesungguhnya. Jadi, setiap permasalahan tentang pemilu 2019 yang bisa menyelesaikannya hanya MK secara hukum dan konstitusi.

"Setiap kemelut di dalam pemilu itu harus ada penyelesaian oleh MK menurut hukum dan konstitusi. Oleh sebeb itu, jangan berhalusinasi untuk menyatakan bahwa nanti sesudah MK memutuskan, malah kita menolak keputusan itu. Hal ini tidak bisa dilakukan karena yang dihadapi adalah penegak hukum," ungkapnya saat menghadiri acara halal bihalal Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat (IKBM Kalbar). Minggu (16/06/2019)

Selain itu Mahfud MD mengatakan, dalam keputusan MK, tidak ada satupun yang tahu sidang akan dimenagkan paslon 01 atau paslon 02. Jadi, apapun keputusan MK itulah hasilnya, meskipun keputusan itu tidak disukai oleh masyarakat.

"Kita tidak tau apakah sidang MK akan dimenangkan Prabowo atau Jokowi. Akan tetapi, masyarakat harus siap apapun keputusan MK itulah hasilnya yang harus diikuti dan ktulah yang menjadi arah baru dalam kepemimpinan nasional kedepan. Suka atau tidak suka, itulah keputusan MK itulah yang harus diikuti," paparnya

Namun lanjutnya, sampai saat ini Mahfud MD menilai MK sudah bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Kalau misalnya ada yang tidak puas dan misalnya MK bermain-main, maka hakimnya harus diadili serta dibawa ke pengadilan," pungkasnya

Penulis: Rokib