Argopuro Festival #4 Tahun 2019 hadir dengan Ikon yang lebih Artistik & Kekinian
Cari Berita

Advertisement

Argopuro Festival #4 Tahun 2019 hadir dengan Ikon yang lebih Artistik & Kekinian

Kamis, 04 Juli 2019

Argofest #4
SITUBONDO, (ruangaspirasi.net) Argopuro Festival merupakan even tahunan yang bertempat di Lereng Utara Gunung Argopuro, tepatnya di Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

Even yang di gagas oleh Sambalado, RCB (Reng Cinta Bhesokeh), dan beberapa pegiat seni lainnya, saat ini telah memasuki tahun ke empat yang akan diperkenalkan dengan nama Argopuro Festival #4.

Tahun ini Argopuro Festival telah memperkenalkan logo / Ikon resmi yang akan digunakan saat festival nanti, tidak seperti ikon Argopuro Festival sebelumnya yang sangat kental dengan suasana mistis legenda Dewi Rengganis, namun kali ini logo Argopuro Festival #4 hadir lebih Artistik & Kekinian tapi tidak meninggalkan maksud dan tujuan dicetuskannya ide pelaksanaan Argopuro Festival, yaitu sebagai wadah kreatifitas seni, budaya, wisata dan kampanye untuk melestarikan Alam Argopuro.
Argopuro Festival #4 Tahun 2019 hadir dengan Ikon yang lebih Artistik & Kekinian
Arif Wijayanto, Pemuda Sumbermalang - Situbondo, alumni Indonesia's Got Talent tahun 2015 silam, sekaligus Creator Ikon Argopuro Festival #4, menjelaskan tentang makna filosofi yang digunakan pada even kali ini:

"Kalau dari visual logo,  diambil dari angka 4 (Argofest #4),  garis lurus merah yg dipotong dengan tulisan Argofest 2019 membentuk imaji angka 4. garis lurus merah itu sendiri bermaksud tetap tegak berdiri mandiri dan tetep membara menopang argofest tsb. Tulisan Argofest dibuat  dengan font huruf A segitiga yg memang karakter gunung. Semuanya di kemas dalam 1 kotak (blackbox) untuk disimpan dan tersimpan rapat tanpa pengaruh dari siapapun bahkan penguasa sekalipun.

Kesimpulannya Argofest akan tetep semangat dan tetap tegak  berdiri teguh dengan mandiri sebagai karakter potensi wisata gunung argopuro.

Sedangkan dari artikulasi,  nama Argopuro Festival yg lebih dikenal dengan Argofest di analogikan menjadi ART-GO-FEST, yang maksudnya Argofest adalah wadah kita sebagai pemuda kreatif inovatif yg mandiri untuk berkarya", Demikian penjelasan Arif Wijayanto tentang Filosofi Argofest #4.

Argopuro Festival #4 masih berstatus Coming Soon, akan dilaksanakan dengan segera di tahun 2019 ini, dan tentunya akan hadir dengan lebih berkelas.