Bentuk Generasi Kritis PMII FKIP UNTAN Gelar MAPABA
Cari Berita

Advertisement

Bentuk Generasi Kritis PMII FKIP UNTAN Gelar MAPABA

Senin, 30 September 2019


PONTIANAK (Ruangaspirasi.net) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Budi Utomo FKIP UNTAN Gelar Masa Penerimaaan Anggota Baru ( MAPABA ) dengan tema " Membentuk Generasi Kritis Dengan Nilai Pergerakan Yang Berlandaskan Aswaja" bertempat di ruang sidang Fakultas Hukum Pontianak Kalimantan Barat, Minggu (29/9).

Kegiatan ini dihadiri Oleh Ketua PC PMII Kota Pontianak yang diwakili sahabat Jailani Selaku Ketua 1, Ketua Komisariat PMII UNTAN sahabat Syahril Hidayat, Ketua Kopri Komisariat Untan sahabati Nurfadila, ketua Komisariat  Muhammadyah sahabati Amira, Ketua Komisariat IAIN sahabat Surahman dan Ketua Rayon Se-Kota Pontianak serta seluruh Kader PMII Se-Kota Pontianak

Dalam Sambutannya Samsuri selaku Ketua panitia menyampaikan banyak terimakasih kepada sahabat/i yang telah berkenan hadir dan kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktu untuk ikut andil dalam agenda Mapaba hari ini.

"Karena sejatinya suatu acara tanpa peserta mungkin tidak akan berjalan dengan semestinya," Ungkap di akhir sambutannya.


Dalam Kesempatan yang sama syahril selaku ketua PMII Komiasariat UNTAN menyampaikan bahwa, PMII adalah sebuah gerbang proses untuk sahabat/i mengasah diri agar menjadi mahasiswa yang lebih kritis lebih peka terhadap gejala sosial di masyarakat .

Dalam rangkaian acara Mapaba kali ini lebih spesial karena selain di diberikan wawasan dengan penyampaian materi-materi kepada seluruh peserta yang diukuti oleh 32 Kader. Disamping itu acara juga dikemas dengan penampilan hadrah sebagai pembuka dan seni Sholawat sebagai penghujung acara.

Di pertengahan acara Mapaba ini, luar biasa sekali karna dapat di hadiri oleh Sahabat Dodik Pranata Wijaya & Sahabat Rizal Maula dari Surabaya (Jatim) yang kebetulan mengisi acara Seminar dari Sahabat Institut Kalbar dengan memberikan semangat motivasi dan berbagi pengalaman kepada seluruh kader yang hadir di acara mapaba tersebut.

(Imam)