Persiapkan Era 4.0 IPNU IAIN Pontianak Gelar Makesta
Cari Berita

Advertisement

Persiapkan Era 4.0 IPNU IAIN Pontianak Gelar Makesta

Senin, 23 September 2019


PONTIANAK (Ruangaspirasi.net) Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama IAIN Pontianak Gelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Dengan Tema "Semangat Mempertahankan Aswaja Di Zaman 4.0 Demi Terciptanya Generasi Yang Berakhlaqul Karimah" yang dihadiri oleh Ketua PC IPNU Kota Pontianak Rekan Edi Rianto, Bendahara PCNU Kota Pontianak, Ketua PW IPNU Kalimantan Barat dan Ketua PKPT IAIN Pontianak di Yayasan Darussalam Jln. Tani Pontianak Kalimantan Barat. Minggu, (09/192019)

Dalam kesempatan yang sama, Husni selaku ketua PKPT IAIN Kota Pontianak menyampaikan ribuan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dalam pegelaran makesta hari ini.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kepanitian yang sudah bekerja keras untuk kesuksesan acara hari ini dan alhamdulillah Makesta kali ini adalah Makesta yang kedua kalinya yang diselenggarakan oleh PKPT IAIN Kota Pontianak," ungkapnya.

Sementara, Edi selaku Ketua PC IPNU Kota Pontianak sangat mengrpeasiasi terseleggaranya Makesta yang digelar oleh PKPT IPNU IPPNU Kota Pontianak. PKPT Pertama kali yang terbentuk di Kilamantan Barat Adalah di IAIN Pontianak.

"Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa  yang menorehkan sejarah terbentuknya PKPT di Kalimantan Barat sendiri," ungkapnya

Bustomi bendahara PCNU Kota Pontianak dalam sambutannya sekaligus membuka acara Makesta mengajak semua agar tetap bersyukur walaupun asap masih menyelimuti Kalbar.

"Marilah kita beraktivitas seperti biasa
Memupuk diri menambah wawasan untuk menjadi generasi penerus Nahdlatul Ulama yang lebih tangguh lebih luas, sehingga NU di masa depan lebih maju dan bermanfaat bagi ummat," Paparnya

Acara makesta kali ini merupakan Makesta kedua yang di gelar oleh PKPT IPNU IPPNU dengan jumlah 50 peserta  yang memiliki semangat cukup tinggi meskipun dengan suasana yang kurang baik terlebih banyak nya kabut asap yang kian hari kian pekat, tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat untuk ber IPNU-IPPNU.

Demikian pula dengan rangkaiannya acara ini diisi dengan 5 materi wajib dalam kegiatan Makesta yakni, materi ke-IPNU an yang disampaikan oleh rekan Rahmat, Keaswajaan oleh rekan Abdul Hamid, kepemimpinan oleh Guz Qomaruz azaman, Ke IPPNU an oleh Rekanita Mahyatur Rahimah, serta ditutup dengan materi Keorganisasian oleh Rekan Syamhadi.


(Imam/khusnul)