Pesan Terakhir BJ Habibie Presiden RI Ke-3 Sebelum Wafat
Cari Berita

Advertisement

Pesan Terakhir BJ Habibie Presiden RI Ke-3 Sebelum Wafat

Rabu, 11 September 2019

Pesan Terakhir BJ Habibie Presiden RI Ke-3 Sebelum Wafat
Alm. Bacharuddin Jusuf Habibie (Foto: Istimewa)

TOPIK UTAMA (Ruangaspirasi.net)
Presiden RI ke-3 BJ Habibie telah wafat di usia 83 tahun setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Rabu, (11/09/2019)

Arif Rahman menerangkan, BJ Habibie wafat sekitar pukul 18.05 WIB dan akan langsung dibawa ke kediamannya di Patra Kuningan setelah dimandikan.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, BJ Habibie telah wafat persis waktu Adzan Maghrib. Beliau telah meninggalkan kita semuanya, termasuk keluarga yang berada di sekitarnya" kata Arif Rahman yang merupakan kerabat dekat Alm. BJ Habibi.

"Kami telah berdoa bersama-sama dan setelah membaca doa, BJ Habibie diselesaikan untuk dimandikan lalu akan dibawa ke kediamannya. Insyaallah besok dilanjutkan prosesi pemekaman terhadap jenazah beliau," tambahnya saat Live Breaking News di Tvone.

Selain itu, Arif Rahman menceritakan pesan terakhir yang disampaikan Bapak Demokrasi dan Bapak Teknologi RI tersebut. Ia mengatakan, BJ Habibie berpesan agar tidak meninggalkan ilmu pengetahuan. Sebab, ilmu pengetahuan adalah tonggak pembangunan Bangsa.

"Pesan terakhir yang disampaikan kepada saya beberapa minggu yang lalu ketika saya menjenguk beliau. BJ Habibie mengatakan, tolong ilmu pengetahuan diberikan dengan sebaik-baiknya. Jangan hanya menjadi ilmuwan, tetapi juga harus menjadi seorang pahlawan bangsa yang berkiprah bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia," ungkapnya

"Kita kenal BJ Habibie adalah ilmuwan yang luar biasa yang diakui oleh dunia, terutama di Jerman beliau juga pernah mengembangkan ilmu-ilmunya," terang Arif Rahman

Lanjut Arif Rahman mengatakan, BJ Habibie merupakan sosok pemimpin luar biasa yang telah bersumbangsi besar terhadap kemajuan Negara Indonesia.

"Saya mengenal karya-karya beliau dan saya mengetahui bahwa ketika beliau menjadi Presiden ke-3 RI, beliau dengan cepat mengeluarkan banyak sekali peraturan-peraturan yang membuat bangsa ini bisa berkembang secara teratur dan baik," pungkas Arif Rahman

Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) Lahir pada tanggal 25 Juni 1936 dan Wafat 11 September 2019.

Selamat jalan Presiden RI ke-3 BJ Habibie, semoga perjuangan serta jasa-jasamu terhadap Negera Indonesia menjadi amal ibadah dan diteruskan oleh generasi bangsa.

(M.A.R)