Sosialisasi Ipolek Sosbud Hankam, Waspada Terhadap Potensi Konflik Pilkades 2019
Cari Berita

Advertisement

Sosialisasi Ipolek Sosbud Hankam, Waspada Terhadap Potensi Konflik Pilkades 2019

Kamis, 19 September 2019

Waspada Terhadap Potensi Konflik Pilkades 2019
SITUBONDO, (Ruangaspirasi.net) Pemerintah Kabupaten Situbondo menyelenggarakan Sosialisasi Ipolek Sosbud Hankam dalam rangka Persiapan Pilkades Serentak tahun 2019, bertempat di Gedung Bhayangkara Pasir Putih - Situbondo, Kamis 19/09/2019.

Peserta Sosialisasi terdiri dari 5 Kecamatan Wilayah Barat yaitu Kecamatan Besuki, Banyu Glugur Jati Banteng, Suboh, Sumbermalang, dan diikuti oleh Aparatur Kecamatan, Pemerintahan Desa, PKK dan Tokoh masyarakat dengan mengangkat tema "Waspada terhadap potensi konflik dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa untuk menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat".

Sekda Kab. Situbondo, H. Syaifullah MM. dalam sambutannya  menyampaikan tujuan diadakannya Sosialisasi untuk menciptakan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Situbondo dengan Masyarakat, sehingga dapat menjaga suasana tetap aman dan kondusif.

Pemateri Sosialisasi dari Kodim 0823/Situbondo dan Polres Situbondo menekankan tentang kewaspadaan masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing dengan tetap tidak meninggalkan koordinasi dengan berbagai pihak khususnya kepada pihak keamanan tingkat desa hingga kecamatan.