STKIP PGRI Situbondo Jalin Kerjasama Internasional dengan Perguruan Tinggi Ternama Filipina dan Thailand -->
Cari Berita

Advertisement

STKIP PGRI Situbondo Jalin Kerjasama Internasional dengan Perguruan Tinggi Ternama Filipina dan Thailand

Redaksi
Minggu, 01 September 2019

STKIP PGRI Situbondo Jalin Kerjasama Internasional dengan Perguruan Tinggi Ternama Filipina dan Thailand
 Ketua STKIP Situbondo saat menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Filipina dan Thailand. (Foto Istimewa).

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) STKIP PGRI Situbondo melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan dua Perguruan Tinggi ternama di Thailand dan Filipina di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo. Jum’at (30/08/2019).

Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh Ketua STKIP PGRI Situbondo Drs. H. Nursalam, M.Pd, serta dari pihak IMUS Institute Of Science and Technology Filipina yang diwakili oleh Prof. Dr. Karen Miranda Fernandez selaku Wakil Rektor dan Pathumthani University dari Thailand yang diwakili oleh Asst. Prof. Dr. Nithima Yuenyong selaku Wakil Rektor.

Ketua STKIP PGRI Situbondo menyampaikan kepada perwakilan kedua perguruan tinggi bahwa, MoU ini perlu ditindaklanjuti dengan MOA (Memorandum of Agreement) atau nota kesepakatan kerjasama khususnya dalam bidang Tri Dharma perguruan tinggi diantaranya: Join Research (kolaborasi penelitian), Internship Program (program magang) untuk mahasiswa dan dosen, serta kolaborasi dalam International Conference (Konferensi Internasional).

"Kedepan, kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas STKIP PGRI Situbondo," jelas Nursalam penuh harap.

(M.A.R)