Gebyar HSN 2019, PCNU Pontianak Gelar Napak Tilas
Cari Berita

Advertisement

Gebyar HSN 2019, PCNU Pontianak Gelar Napak Tilas

Senin, 14 Oktober 2019

Foto bersama di Makam Batulayang/oleh Imam
PONTIANAK (Ruangaspirasi.netDalam Rangka Gebyar Hari Santri Nasional 2019 Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama melaksanakan Napak Tilas Ke Makam-makam Ulama Dan silaturahmi Ke Pondok Pesantren Dikota Pontianak Minggu, 13/10.

Ketua panitia Hari santri Nasional, Bustomi Mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sosok para tokoh-tokoh pejuang Islam dan juga menyambung tali silaturahmi antar sesama.

"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal kepada para tokoh pejuang islam, serta untuk memperkuat dan menyambung tali silaturahmi," ujarnya.

Kegiatan napak tilas ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua PCNU Kota Pontianak Drs.H. Ahmad Faruki yang menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini Juga Meminta Agar semua pengurus dan panitia bisa mengambil teladan Dari tokoh-tokoh tersebut.

"Ini adalah agenda rutinan PCNU Kota Pontianak setiap tahunnya mengunjungi Makam-makan Ulama Dan Pondok Pesantren Dikota Pontianak," ungkapnya.
Foto bersama disalah satu Ponpes/oleh Imam
DI mulai Dari Silaturrahim ke Pondok-pondok  Pesantren  dikota pontianak seperti Aljihad di Sui. Jawi  Pontianak Barat Asuhan KH. Abdul Mutholib dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren Dari Ulin Nuha Asuhan Habib Faisol Al-Mutahar Siantan Pontianak Utara.

Setelah Silat Napak Tilas Ke Pondok Pesantren Dilanjutkan Dengan Berziarah Ke Makam-makam Ulama Dari Mulai Ziarah ke Makam Habib Soleh bin Habib Alwi Al-Haddad di Pontianak Timur, Makam Sultan Abdurrahman Al-Kadry Pendiri Kota Pontianak, Makam KH. Fathul Bari Peniraman Kab. Mempawah dan Rute Terakhir Di Makam Sayyid Husein Al-Kadry Mempawah.



Imam/Rokib