Gus Tama Sebut Di Sungai Enau Akan Menjadi Pusat Ilmu
Cari Berita

Advertisement

Gus Tama Sebut Di Sungai Enau Akan Menjadi Pusat Ilmu

Rabu, 09 Oktober 2019


Foto Gus Muhammad Taufiq Maulana, S.Sy., M.H saat sambutan/ oleh Muhammad Rokib

KUBU RAYA (Ruangaspirasi.net) Peresmian Renovasi oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) yang bekerja sama dengan NUCARE-LAZISNU Bali. Bantuan pembangunan renovasi tersebut diberikan kepada Ma'had Nurul Islam di Parit Gotong Royong Dusun Saga Desa Sungai Enau Kecamatan Kuala Mandor B. Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (9/10).

Aacara peresmian tersebut dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai lembaga se Desa Sungai maupun instansi pemerintah dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Mudir Ma'had atau pembina Ma'had Nurul Islam Ust. Muhammad Taufiq Maulana, S.Sy., M.H menyampaikan, bahwa melalui pendidikan merupakan salah satu untuk membangun bangsa, terutama bangsa Indonesia.

Selain itu juga, Ia mengatakan bahwa Ia yakin di Desa Sungai Enau yang tepatnya keberadaan Ma'had Nurul Islam tersebut akan menjadi pusat ilmu.

"Saya sudah istigharah dan sudah bercabis dengan kiai di pondok Sukorejo bahwa Desa Sungai Enau akan manjadi Madinatul'ilmih, dan hal ni sudah manjadi nyata dengan kahadiran GAPKI kepada kami, seperti bantuan renovasi yang diberikan kepada Ma'had Nurul Islam," ujarnya.

Ust. Muhammad Taufiq Maulana, dengan sapaan akrabnya Gus Tama mengharapkan agar bantuan CSR dari GAPKI terus berkelanjutan.
Sebagaimana Gus Tama juga menyebutkan bahwa masih banyak gedung-gedung yang perlu direnovasi dan bahkan untuk gedung TK saja di Ma'had Nurul Islam masih balum ada.

"Semoga bantuan ini terus berkesinambungan, untuk bisa mencetak generasi yang shaleh dan shalehah, sehingga berguna dan berbakti kepada kedua ortu, agama bangsa dan negara," ungkapnya.


Penulis : Rokib