Ismail Sebut Kiblat PMII Kalbar Ada Di Kubu Raya
Cari Berita

Advertisement

Ismail Sebut Kiblat PMII Kalbar Ada Di Kubu Raya

Jumat, 11 Oktober 2019

Foto ketua baru terpilih PC PMII Kubu Raya, sahabat Ismail/ oleh Rika Artika

KUBU RAYa (Ruangaspirasi.netPergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kubu Raya gelar Konfercab ke VIII, tidak hanya itu dalam agenda tersebut, juga meliputi pelantikan Pengurus Komisariat se Kabupaten Kubu Raya.

Konfercab tersebut, berjalan dengan sukses dan meriah sebagaimana guat tersebut terlaksana di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya, kamis (10/10).

Pada konfercab tersebut Ismail merupakan ketua Pengurus Cabang PMII Kubu Raya yang terpilih secara voting, terpilihnya Ismail sebagai ketua PC PMII Kubu Raya merupakan periode 2019-2020.


Ismail merupakan aktivis PMII yang sudah mempunyai pengalaman mendalam untuk menjadi seorang pemimpin organisasi, sebagaimana pada kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh sahabat Abdul Adim periode 2018-2019, Ismail menjabat sebagai ketua II.


Pada kesempatan itu, Ketua terpilih Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kab. Kubu Raya, Ismail menyampaikan bahwa, tidak menutup kemungkinan kedepan kiblat PMII KalBar ada di Kubu Raya. Ini dapat dilihat dari kader aktif yang jumlahnya mencapai ratusan. Kader aktif ini tersebar di dua sayap Pengurusan Komisariat Kubu Raya, yaitu Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar dan STITDAR Kubu Raya.


"Saya optimis kedepan PMII Kubu Raya, akan lebih besar lagi, selaku ketua terpilih, saya juga akan terus mendorong komisariat yang sudah ada untuk terus melakukan kaderisasi, komunikasi juga harus berjalan baik di internal PMII maupun dengan eksternal PMII, ini juga yang akan menjadi faktor penting untuk berkembangnya PMII Kubu Raya sehingga PMII Kubu Raya, bisa menjadi kiblat PMII Kalbar, sesuai dengan visi misi saya selaku nahkoda baru," ujarnya.

Selain itu, Ismail menerangkan bahwa Ia akan mendukung terhadap komisariat dalam pembentukan rayon.

"Kemudian yang tak kalah penting adalah saya juga akan mendorong Komisariat yang sudah memungkinkan untuk membentuk rayon persiapan dimasing-masing fakultas, mengingat hari ini PMII Kubu Raya, belom ada pengurus rayonya," imbuhnya.

Penulis : Rika
Editor  : Rokib