PCNU Pontianak Gelar Apel Santri
Cari Berita

Advertisement

PCNU Pontianak Gelar Apel Santri

Kamis, 24 Oktober 2019

Foto oleh: Ahmad Imamul Arifin Sekretaris IPNU Kota Pontianak

Pontianak ( ruangaspirasi.net ) - Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2019 PCNU Kota Pontianak Gelar Apel Santri yang merupakan rangkaian Acara yang di selenggarakan oleh PCNU Kota Pontianak dan juga merupakan puncak kegiatan pada pagi hari ini,yang dilaksanakan Di Pondok Pesantren Al-Asy'ariyah Pontianak, Selasa 22/10.

Yang dihadiri oleh ketua PCNU Kota Pontianak Drs.H. Ahmad Faruki, , H. Ekhsan, S.Ag, M.Si. KEMENAG Kota Pontianak  Dan dihadiri juga kurang lebih 1000 santri yang ikut meramaikan dan mensukseskan Apel santri tersebut.

Dalam sambutannya kementrian Agama , H. Ekhsan, S.Ag, M.Si.  menyampaikan bahwa pada hari ini 22 Oktober 2019, merupakan peringatan Hari Santri.

"Hari Santri Nasional diperingati setiap tahunnya pada 22 Oktober sejak ditetapkan pertama kali pada 2015," ujarnya.

Penetapan Hari Santri Nasional merupakan salah satu janji kampanye Presiden Joko Widodo.

"Ada beberapa alasan kenapa pondok pesantrem layak disebut sebagai laboratorium perdamaian, santri tak hanya merujuk pada komunitas tertentu, tetapi merujuk mereka yang dalam tubuhnya mengalir darah Merah Putih dan tarikan napas kehidupannya terpancar kalimat La ilaha illa Allah," ungkapnya.

Penetapan ini dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandantangani pada 15 Oktober 2015.

Apel Santri Ini juga diselingi dengan menyanyikan mars ya lal wathon, atraksi pancak silat dan penampilan tari khas kota pontianak sendiri.