YUDISIUM TAHAP II: UBI Luluskan 100 Mahsiswa
Cari Berita

Advertisement

YUDISIUM TAHAP II: UBI Luluskan 100 Mahsiswa

Selasa, 22 Oktober 2019


BANYUWANGI (Ruangaspirasi.net) Yudisium merupakan rangkaian aktivitas akademik yang harus diikuti oleh mahasiswa sebelum sampai pada proses wisuda. Pada umumnya yudisium dilaksankaan untuk mengumumkan mahasiswa-mahasiswi Yang lulus setelah mengikuti sidang skripsi yang menjadi tugas akhir mahasiswa.

Menurut informasi yang dihimpun, Yudisium Universitas Bhakti Indonesia (UBI) Banyuwangi tahap II ini dilaksanakan di aula UBI pada hari Senin  21 Oktober 2019. Acara tersebut diikuti oleh 100 mahasiswa dari perwakilan beberapa fakultas, diantaranya  Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi.

Acara yang berlangsung pada siang menjelang sore tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua yayasan Universitas bhakti Indonesia Drs. H. Teguh sumarno, M.M, Rektor UBI Totok Sumarhadi, M.Pd, jajaran Dekanat serta Civitas Akademika UBI.

Totok Sumarhadi, M.Pd berharap kepada mahasiswa setelah menjadi sarjana agar menggunakan 3 kecerdasan di masyarakat, yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual, dan kecersasan emosional.

"Karna akhir-akhir INI banyak mahasiswa lulusan perguruan tinggi atau universitas yang sepenuhnya masih belum mampu menerapkan ketiganya," tegasnya

Selain itu, saya juga ingin berpesan kepada Civitas Akademika UBI agar terus mengevaluasi setiap tahapan yang sudah kita lalui. Di tahap sebelumnya dan sekarang, kita sudah berhasil meluluskan 200 mahasiswa - mahasiswi. Kedepan kita harus lebih dari hari ini, baik kualitas maupun kuantitasnya," paparnya

Sementara, Ketua yayasan Drs. H. Teguh sumarno, M.M  menekankan di depan jajaran Rektorat, Dekanat dan Civitas Akademika agar selalu bekerja professional memberikan yang terbaik pada mahasiswa - mahasiswi, sehingga mereka dapat diandalkan kemampuannya di masyarakat.

"Minimal mereka memberikan manfaat pada lingkungan sekiitarnya," katanya

"Saya juga menganjurkan kepada Fakultas - Fakultas agar terus memacu semangat, senantiasa bekerja dengan baik demi menjaga kualitas dan kuantitas lembaga. Terutama harus banyak meniru pola kerja fak hukum yang sampai saat ini mendapat predikat akreditasi berdasarkan BAN PT," Pungkasnya