Rajut Persaudaran, Dua Tokoh Pemuda Alasmalang Ra'as Sepekat Rekonsialiasi Usai Pilkades 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Rajut Persaudaran, Dua Tokoh Pemuda Alasmalang Ra'as Sepekat Rekonsialiasi Usai Pilkades 2019

Senin, 18 November 2019

Rajut Persaudaran, Dua Tokoh Pemuda Alasmalang Ra'as Sepekat Rekonsialiasi Usai Pilkades 2019
Mastur (Kiri) dan Gus Bisri saat rekonsiliasi

SUMENEP (Ruangaspirasi.net) Dua tokoh pemuda Desa Alasmalang, Kecamatan Ra'as, Kabupaten Sumenep gus Bisri dan Mastur memilih Rekonsiliasi pasca Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan pada Kamis 14 November 2019 kemarin. Dimana, kedua tokoh pemuda tersebut diketahui merupakan simbol pertarungan dua kubu antara Calon Nomor urut 01 dan Calon Nomor urut 02.


Semantara dari hasil Pilkades Alasmalang Ra'as, Samiudin Calon nomor urut 01 terpilih sebagai Kepala Desa dengan memperoleh suara terbanyak diantara Mahsun Calon nomor urut 02 dan H. Muhfa Calon Nomor 03.

"Bagi saya kemenangan dan kekalahan adalah hakikat hidup. Sedih itu pasti, tapi kita harus tetap menerima setiap kekalahan dengan lapang dada," kata Mastur Timses Calon nomor urut 02. Minggu, (17/11/2019)

"Yang terpenting setelah ini, kita harus kembali dalam satu kekeluargaan, rajut persuadaran dan persahabatan serta jangan ada lagi permusuhan," tambahnya dengan tegar.

Lanjut, mantan Ketua Presma di salah satu Perguruan Tinggi itu menyatakan, sikap rekonsiliasi yang dilakukannya ini adalah wujud dari kedewasaan politik yang harus manjadi prinsip dalam setiap ajang perpolitikan.

"Jadi prinsip kami sebagai Timses nomor urut 02 dari awal sudah jelas, kami tidak hanya siap untuk menang, tapi juga siap untuk kalah," pungkas Mastur.

(M.A.R)