STKIP PGRI Situbondo dan Majelis Sholawat Syabab Bersatu Lawan COVID-19
Cari Berita

Advertisement

STKIP PGRI Situbondo dan Majelis Sholawat Syabab Bersatu Lawan COVID-19

Rabu, 22 April 2020

STKIP PGRI Situbondo dan Majelis Sholawat Syabab Situbondo Bersatu Lawan COVID-19
STKIP PGRI Situbondo dan Majelis Sholawat Syabab Foto bersama usai memberikan edukasi dan penyemprotan disinfektan COVID-19.

TOPIK UTAMA (Ruangaspirasi.net)  Di tengah mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang semakin meluas penyebarannya, STKIP PGRI Situbondo bekerjasama dengan Majelis Sholawat Syabab melaksanakan kegiatan edukasi bahaya COVID-19 dan penyemprotan disinfektan di Desa Tribungan Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo. Selasa, (21/04/20)

Kegiatan yang dikuti oleh 100 orang pemuda tersebut, difasilitasi oleh tim Pashopati sebagai bentuk sinergi antar elemen masyarakat serta pengabdian dalam menanggulangi COVID-19 di Kabupaten Situbondo.

Diawali dengan shalat dhuha berjamaah, kata KH. Almai Sufyan kegiatan ini harus dilaksanakan secara ikhlas untuk menggapai Ridha Allah.


"Kami berharap kegiatan ini berangkat dari hati yang ikhlas, dengan niatan ibadah semata-mata ingin menggapai Ridho Allah SWT serta ingin membersihkan hati dan badan dari penyakit lahir maupun batin," dawuhnya.

Selanjutnya, edukasi bahaya wabah Corona disampaikan kepada setiap tuan rumah di sembilan dusun yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh Tim Pengabdian Masyarakat dan Satgas COVID-19 STKIP PGRI Situbondo yang dipimpin Miftahus Surur dan Arico Ayani Suparto sebagai anggota.

"Kami dari lembaga STKIP PGRI Situbondo, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan bekerjasama dengan Majelis Sholawat Syabab Situbondo dan masyarakat pemuda Desa Tribungan yang sangat antusias dan kompak dalam pelaksanaan kegiatan ini," ungkap Miftahus Surur

Sementara Arico Ayani Suparto menyatakan, STKIP PGRI Situbondo akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka mencegah penularan COVID-19 yang saat ini menjadi pandemi global.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan STKIP hari ini bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memutus rantai penularan COVID-19," singkat Arico