LSM PERKASA Bangun Sinergitas dengan Kapolres Situbondo -->
Cari Berita

Advertisement

LSM PERKASA Bangun Sinergitas dengan Kapolres Situbondo

Kamis, 14 Mei 2020

LSM PERKASA Bangun Sinergitas dengan Kapolres Situbondo
Anggota LSM PERKASA saat silaturahim kepada Kapolres Situbondo

SITUBONDO (Ruangaspirasi.net) Sejumlah aktifis yang tergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Kesejahteraan Anak Bangsa (LSM PERKASA) membangun sinergtas dan koordinasi dengan Kapolres Situbondo. Rabu (13/05/2020)

M. Sadik Ketua Umum LSM PERKASA menyampaikan, adapun maksud koordinasi kepada Kapolres Situbondo yakni untuk membangun sinergitas sekaligus memaparkan sejumlah temuan di lapangan.

"Kepengurusan lembaga pergerakan ini kebetulan memiliki berbagai latar belakang baik dari aktifis pemuda, jurnalis, praktisi, akademisi dan sejumlah pegiat sosial lainnya, sehingga setiap temuan data maupun dugaan perlu dikaji dan dikoordinasikan bersama," terangnya

Di samping itu, Faishol Afandi Pembina LSM PERKASA menjelaskan, pertemuan koordinasi kali ini berawal dari inisiasi bersama antar pengurus lembaga, sebab seluruh kepengurusan telah sepakat akan terus menjalin kerjasama dengan semua pihak terutama Aparat Penegak Hukum (APH) yakni kepolisian.

"Kami akan terus bergerak melakukan pembelaan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat baik ekonomi, pendidikan, politik, sosial dan budaya terutama yang berkaitan langsung tentang hak-hak masyarakat," tegasnya

Lebih lanjut Kang Faishol sapaan akrab pembina itu menambahkan, tentang eksistensi LSM Perkasa akan berupaya konsisten terhadap visi dan misinya, selain itu akan bergerak secara sistematis dan berdasarkan data empiris.

"Misalnya setiap pengaduan maupun temuan dugaan masalah akan dilakukan tahapan kajian, diskusi bersama, pengumpulan data, termasuk koordinasi kepada pihak yang berwenang sehingga diharapkan clear dan lebih konkrit," pungkas Faishol yang juga anggota LPBHNU.


VIDEO: Ruang Aspirasi Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1441 H



Lebih dari hal di atas, AKBP Sugandi selaku Kapolres Situbondo saat ditemui dalam ruangannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturrahmi dan koordinasinya dari rekan-rekan LSM PERKASA, sebab melalui silaturahim dapat membangun sinergitas juga membantu kepolisian dalam konteks menjaring informasi dari masyarakat.

"Kami apresiasi atas koordinasinya sebab telah banyak hal didiskusikan dan informasi yang didapatkan, selanjutnya sejumlah informasi serta dugaan temuan akan ditindaklanjuti dan dikordinasikan sesuai tugas dan kewenangan jajaran kepolisian," terangnya

"Saya juha berharap dukungan dan kerjasamanya bersama APH dalam menjaga keamananan serta ketertiban masyarakat Situbondo," pungkas Kapolres Situbondo

Berdasarkan informasi yang dihimpun media online ruangaspirasi.net, LSM PERKASA merupakan suatu lembaga yang baru dirintis oleh sekelompok aktifis yang memiliki motivasi serta kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Ar Rozy